Indofarma dan Fors Fortis Medika Distributor Tunggal Alkes

Achmad Zulfikar Fazli    •    Minggu, 20 Jan 2019 01:10 WIB
kesehatanbumn
Indofarma dan Fors Fortis Medika Distributor Tunggal Alkes
Penandatangan perjanjian kerjasama distribusi alat kesehatan antara Indofarma dengan PT Fors Fortis Merdeka - Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.

Jakarta: Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Indofarma Tbk berekspansi menjadi produsen alat-alat kesehatan. Indofarma bekerja sama dengan PT Fors Fortis Merdeka, sebagai distributor tunggal (Sole Agent) penjualan alat-alat kesehatan seperti hospital bed, alat test narkoba, serta alat test cervix di seluruh Indonesia.

Indofarma adalah perusahaan milik negara yang telah go publik sejak tahun 2001. Perusahaan ini dikenal luas sebagai produsen obat generik dan herbal berkualitas. Sedangkan, Fors Fortis Medika merupakan perusahaan distributor alat kesehatan. 

"PT Indofarma (Persero) Tbk telah bertransformasi menjadi perusahaan healthcare yang berkembang melayani negeri ini khususnya dalam hal produsen alat kesehatan," ujar Direktur Keuangan dan Human Capital PT Indofarma Tbk, Herry Triyanto di Jakarta, Sabtu, 19 Januari 2019.

Proses kerja sama ini telah berlangsung di Hotel Cavington Malioboro, Yogyakarta pada Kamis, 17 Januari 2019. Dia berharap kemitraan ini menjadi sinergi yang positif. Sehingga, kedua perusahaan ke depan mempunyai nilai strategis dalam mendukung kinerja serta penciptaan value proposition.

"Semoga sinergi ini bisa berjalan dengan baik dalam melayani kebutuhan kesehatan masyarakat ke seluruh pelosok Indonesia," ucap dia.

Fors Fortis Medika bagian dari Fors Fortis Indonesia, yang berdiri sejak 21 Maret 2007. Fokus perusahaan itu ialah produk di bidang smart office solution, smart building solution dan warehouse integrated system. Berdiri pada 2018, Fors Fortis Medika sebagai distributor dan produsen alat kesehatan serta penunjang. 

Fors Fortis Medika ingin memberikan solusi terbaik untuk pelanggan dalam mendapatkan produk alat kesehatan dengan mengusung konsep 'Excelent in Healthcare'. Yaitu, memberikan pelayanan yang cepat dan kualitas produk yang unggul. Sehingga tercipta kepercayaan dari pelanggan.

CEO Fors Fortis Corporation, Iwan Tjen berharap kerja sama ini tak sebatas bisnis alat kesehatan. Dia ingin kerja sama ini bisa meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan pemenuhan penunjang pelayanan medik rumah sakit. 

"Dari data kami, peluang (opportunity) bisnis di bidang alat kesehatan dengan sebaran rumah sakit di seluruh Indonesia juga sangat menunjang. Antara lain kurang lebih ada sekitar 2.526 puskemas, kemudian pada 2019 akan didirikan sekitar 200 rumah sakit pemerintah ke depannya, belum lagi rumah sakit swasta yang ada di seluruh wilayah Indonesia," tutur dia.


(JMS)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA