RS Mitra Keluarga Kalideres Janji Berbenah

Intan fauzi    •    Selasa, 26 Sep 2017 02:40 WIB
fasilitas kesehatan
RS Mitra Keluarga Kalideres Janji Berbenah
Konferensi pers Dinas Kesehatan DKI terkait hasil audit kasus bayi Tiara Debora. Foto: MTVN/Intan Fauzi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat, menerima sanksi yang dijatuhkan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Manajemen bakal mempelajari keputusan itu, sekaligus berbenah.

"Yang jelas kami akan mempelajari segala rekomendasi dan kami akan berkomitmen untuk menjalankan segala rekomendasi sesuai peraturan perundangan yang berlaku," kata Kepala Humas RS Mitra Keluarga Kalideres, Nendya Libriani di Kantor Dinkes DKI Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin 25 September 2017.

Nendya menegaskan, dalam waktu dekat, RS Mitra Keluarga bakal melakukan konsolidasi internal untuk melakukan restrukturisasi manajemen rumah sakit. Ia juga mengatakan, manajemen sedang mengajukan permohonan kerjasama terkait kemitraan dengan BPJS Kesehatan. Nendya berharap hasil dari BPJS Kesehatan bisa secepatnya keluar.

"Saat ini sedang proses, Kita tunggu hasil dari BPJS. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa segera terealisasi," jelas Nendya.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta telah mengeluarkan hasil audit medis dan manajemen Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres, terkait kasus kematian bayi Tiara Debora Simanjorang. Dari hasil audit medis, RS Mitra Keluarga Kalideres dinilai sudah berupaya menyelamatkan Debora. Namun, dari hasil audit manajemen, RS Mitra Keluarga Kalideres dianggap belum membuat regulasi tata kelola rumah sakit sesuai peraturan perundangan.


(ICH)