Jokowi Beri Kopi Khas Indonesia ke Emir Qatar

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 19 Oct 2017 05:37 WIB
indonesia-qatar
Jokowi Beri Kopi Khas Indonesia ke Emir Qatar
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani (kiri) saat kunjungan kenegaraan di Istana Bogor, Jawa Barat. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari).

Metrotvnews.com, Bogor: Presiden Joko Widodo memberikan bingkisan kopi buat Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad bin Khalifa al-Tsani. Kopi tersebut asli buatan Indonesia.

"Tadi sekitar 10 paket. Lokal semua. Original dari berbagai daerah. Kopi Indonesia kan kopi yang enak," kata Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu 18 Oktober 2017.

(Baca juga: Jokowi Ingin Qatar Perbesar Investasi di Indonesia)

Menurutnya, kopi Indonesia sudah terkenal hingga ke luar negeri. Apalagi, kopi lokal saat ini pengolahannya sudah cukup canggih yang membuat rasanya menjadi lebih baik.

"Kita tahu kopi kita punya nama di luar karena kualitas kopi kita kebanyakan dari colken kopi dan sekarang diolah dengan lebih baik teknologi pengolahannya dari cherry ke green bean," ujar dia.

(Baca juga: Indonesia-Qatar Teken 5 MoU)

Teten menilai oleh-oleh kopi yang diberikan Jokowi kepada Emir Qatar itu sebagai promosi brand lokal. Dengan begitu, diharapkan brand lokal bisa mendunia.

"Saya kira ini cara Presiden mempromosikan produk unggulan kopi Indonesia dan mungkin nanti dari brand yang lain. Kalau kopinya, ya semua brand punya kopi dari berbagai daerah," pungkas dia.




(HUS)

Aziz Pastikan Langkahnya Gantikan Novanto di DPR

Aziz Pastikan Langkahnya Gantikan Novanto di DPR

16 minutes Ago

Aziz mengungkapkan tidak ada satupun pasal di UU MD3 dan Tata tertib DPR RI yang mewajibkan leg…

BERITA LAINNYA