Kemenhub Minta Terminal Bangun Fasilitas Publik

Fachri Audhia Hafiez    •    Rabu, 13 Jun 2018 15:06 WIB
kementerian perhubunganterminal buskemenhub
Kemenhub Minta Terminal Bangun Fasilitas Publik
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perhubungan Djoko Sasono. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Malang: Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta di area publik seperti terminal dibangun fasilitas yang bermanfaat bagi masyarakat. Skema tersebut dianggap akan membantu pemasukan bagi terminal.

"Saya menawarkan dan meminta kawan-kawan di sini tolong dijajaki kerja sama dengan pihak lain, agar terminal ini bisa dikembangkan," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perhubungan Djoko Sasono di Terminal Bus Arjosari, Malang, Jawa Timur, Rabu, 13 Juni 2018.

Djoko mengatakan salah satu fasilitas yang bisa dikembangkan di terminal yaitu membangun lapangan futsal. "Jadi, masyarakat bisa menggunakan dan menyewa sehingga ada pemasukan dan penghasilan bagi terminal," ucap Djoko.

Baca: Menhub Resmikan Balai Pengujian Kendaraan

Menurut dia, pembangunan fasilitas tambahan tersebut dapat terwujud dengan menggandeng pihak ketiga. Terminal didorong untuk membuka kerja sama dengan badan usaha milik daerah (BUMD) atau swasta.

"Ini kan ada aset yang bisa berkolaborasi dengan badan usaha seperti di daerah atau badan usaha swasta, untuk bisa diajak kerja sama untuk dibangun fasilitas," ujar Djoko.


(OGI)