Promosi Asian Games Tetap Berjalan saat Mudik

Dheri Agriesta    •    Jumat, 08 Jun 2018 12:48 WIB
asian games 2018
Promosi Asian Games Tetap Berjalan saat Mudik
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi - Medcom.id/Dheri Agriesta.

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi tak ingin melewatkan kesempatan untuk mempromosikan Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang. Imam bahkan meminta jajarannya tetap menggunakan atribut Asian Games 2018 saat mudik lebaran.

"Jalan terus (promosi), setidaknya semua jajaran saya perintahkan memakai atribut Asian Games sampai salat Idulfitri sekalipun," kata Imam sembari tersenyum di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Juni 2018.

Imam serius dengan arahannya itu. Kata dia, setiap momen harus dimanfaatkan untuk mempromosikan Asian Games. "Karena itu bagian dari promosi, dari doa," kata dia.

Politikus PKB itu bahkan memberikan ilustrasi kepada jajarannya mengenai cara promosi yang baik saat lebaran. Salah satunya, menggunakan jilbab dan pakaian yang memiliki logo Asian Games 2018.

"Nanti yang punya jilbab, yang punya mukena itu dikasih logo Asian Games, supaya yang dibelakangnya bisa melihat," kata Imam tertawa.

Imam getol mempromosikan pesta olahraga terbesar di Asia ini. Saat rapat dengan Wakil Presiden, Imam mengenakan kemeja batik dengan corak maskot Asian Games, Atung, Bhin-bhin, dan Kaka.


Menpora Imam Nahrawi memakai kopiah Asian Games - Medcom.id/Dheri Agriesta

Ia berjanji akan mengenakan pakaian beratribut Asian Games saat lebaran. "Saya juga (nanti) pakai baju koko Asian Games, kopiah Asian Games, sarung Asian Games," kata Imam.

Beberapa waktu lalu, Imam muncul dengan kopiah dengan logo Asian Games. Logo berwarna emas itu sangat mencolok di kopiah berwarna hitam. Pria asal Surabaya itu pun tak segan mengganti mobil operasionalnya.

Kini, Imam meggunakan mobil Innova berwarna hitam dibalut stiker Asian Games. Mobil itu digunakan sebagai mobil operasional sehari-hari.

Tak hanya Imam, Presiden Joko Widodo juga getol mempromosikan Asian Games 2018. Beberapa kali, Jokowi terlihat mengenakan jaket dengan corak Asian Games.


Presiden Joko Widodo memakai jaket Asian Games 2018 - MI/Ramdani





(REN)