Isyarat Genggaman Erat Arifin Ilham

Cindy    •    Selasa, 08 Jan 2019 15:41 WIB
Arifin Ilham
Isyarat Genggaman Erat Arifin Ilham
Ustaz Yusuf Mansur usai menjenguk ustaz Arifin Ilham di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Foto: Medcom.id/Cindy.

Jakarta: Ustaz Yusuf Mansur ikut menjenguk ustaz Arifin Ilham yang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Yusuf hakulyakin Arifin sehat dengan merasakan genggamannya.

"Saya pegang tangan beliau sambil netesin air mata. Senang beliau masih hidup, panjang umur. Saya baca zikir dan doa-doa, eh tidur dia," kata Yusuf di RSCM, Selasa, 8 Januari 2019. 

Menurut dia, genggaman Arifin makin erat saat dirinya berpamitan pulang. Genggaman itu dianggap sebagai petanda pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, itu masih memiliki energi yang kuat.

"Saya pamit, eh tangan dipegang lagi kencang, kuat. Tanda insyaallah masih panjang umur dan sehat," ungkap dia.

Di sisi lain, Yusuf Mansur mengaku ikut menerima kabar yang menyebut guru sekaligus sahabatnya itu meninggal. Namun, dia membantah keras kabar burung tersebut. 

"Jadi begitu dapat berita saya jawab dengan pasti bahwa insyaallah beliau belum meninggal," ungkap dia. 

Baca: Masuk Rumah Sakit, Kondisi Arifin Ilham Stabil

Namun, dia belum tahu pasti apa penyakit yang diderita Arifin. Sebelumnya, penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A yang diderita Arifin telah dinyatakan sembuh oleh dokter. 

"Mungkin kecapaian saja mudah-mudahan," tutur dia. 

Dia turut mengajak masyarakat untuk mendoakan kesehatan ustaz Arifin. "Saya bilangin teman-teman semua dan masyarakat mendoakan beliau. Banyak yang cinta dengan ulama insyaallah," jelas dia. 


(OGI)