Di UAI, Lulusan Cum Laude Bonus Naik Haji

Intan Yunelia    •    Rabu, 17 Oct 2018 15:06 WIB
beasiswa osc
Di UAI, Lulusan <i>Cum Laude</i> Bonus Naik Haji
Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Asep Saefuddin, Medcom.id/Intan Yunelia.

Jakarta: Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) tidak hanya mengapresiasi mahasiswa lulusan terbaiknya dengan predikat Cum Laude, namun juga dengan bonus menjadi Haji atau Hajah.

Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia, Asep Saefuddin mengatakan, apresiasi berupa pembiayaan ibadah haji untuk lulusan Cum Laude ini merupakan hasil kerja sama, antara UAI dengan pemerintah Arab Saudi. Apresiasi ini diberikan kepada lulusan terbaik di setiap fakultas.

“Kami kerja sama dengan Saudi Arabia, menyodorkan yang terbaik, diambil satu fakultas satu lulusan,” kata Asep saat ditemui Medcom.id di Green Room Studio 1 Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Selasa 16 Oktober 2018.

Tidak hanya lulusan yang bersangkutan, penerima hadiah berupa ibadah haji ini juga diberikan keistimewaan khusus. Mereka diperbolehkan membawa satu orang pendamping dari kalangan muhrimnya. 

“Muhrimnya itu bisa ibu atau bapaknya. Muhrimnya itu pun dibayari oleh Saudi Arabia melalui kerja sama dengan UAI,” papar mantan Rektor Universitas Trilogi ini.

Tak perlu khawatir, mereka tidak perlu menunggu daftar tunggu keberangkatan seperti halnya calon jemaah haji reguler. Jadwal keberangkatan cukup menunggu satu tahun. 

Baca: Lolos Beasiswa OSC Berkat Soal UN

Kerja sama UAI-Arab Saudi ini memasuki tahun kedua. “Sudah mulai sejak dua tahun yang lalu, sekarang saya sudah angkatan kedua dan tahun ini,” terangnya.

Untuk diketahui, UAI merupakan satu dari 18 perguruan tinggi swasta (PTS) pemberi beasiswa di Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id. UAI menyediakan 20 beasiswa untuk diperebutkan di OSC tahun ini.  

Secara total, ada 360 beasiswa yang tersebar di 18 PTS favorit di seluruh Indonesia.  Bagi pelajar yang ingin mengikuti OSC, pendaftaran masih dibuka hingga 2 November 2018.


(CEU)