Pemindahan Ibu Kota Diharapkan tak Jauh dari Jakarta

Anindya Legia Putri    •    Jumat, 07 Jul 2017 21:12 WIB
berita dpd
Pemindahan Ibu Kota Diharapkan tak Jauh dari Jakarta
AM Fatwa (Foto: Metrotvnews.com/Yogi Bayu Aji)

Metrotvnews.com, Jakarta: Senator asal DKI Jakarta AM Fatwa menilai pemindahan Ibu Kota sebaiknya tidak jauh jaraknya dari tempat semula. Menurutnya, alangkah lebih baik jika pemindahan Ibu Kota sekiranya berjarak kurang dari 50 kilometer (km) dari daerah awal.
 
"Pemindahan Ibu Kota sebaiknya tidak terlalu jauh dari Jakarta. Mengacu contoh, Putra Jaya hanya sekitar 30 km dari Kuala Lumpur, Washington sekitar 40 km dari New York. Untuk pemindahan Ibu Kota negara kita misalnya di Jonggol,Sukabumi, atau wilayah Banten," ucap AM Fatwa, dalam keterangan tertulis, Jumat, 7 Juli 2017.

Fatwa pun meminta agar pemindahan Ibu Kota dilakukan secara bertahap dan dikerjakan oleh Anak Negeri sendiri. Jangan diserahkan kepada Asing. "Kita harus hormati pandangan jauh ke depan Bung Karno untuk Ibukota RI di Palangkaraya. Tapi kondisinya kalau dalam waktu dekat sangat sulit, dan banyak sekali masalah yang ruwet untuk melaksanakannya," ujar dia.

Namun, disampaikan bahwa pemindahan Ibu kota dinilai perlu dilakukan secara segera karena kegiatan birokrasi pemerintahan di Jakarta sudah dirasa tidak nyaman dengan hiruk pikuk kehidupan penduduk yang padat, kumuh, banjir dan kemacetan. "Sebaiknya kita berpikir realistis saja," tegasnya.


(ROS)

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

1 hour Ago

Setyo menduga vertigo yang diderita Novanto berasal dari penyakit sinusitisnya.

BERITA LAINNYA