Indra Piliang Terancam Sanksi dari Golkar

M Rodhi Aulia    •    Kamis, 14 Sep 2017 18:43 WIB
indra j piliang tersandung sabu
Indra Piliang Terancam Sanksi dari Golkar
Indra J. Piliang, ketua Tim Ahli Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Briokrasi (Kemenpan) (kiri) menjadi pembicara dalam diskusi terbatas di Jakarta. Foto: MI/Mohamad Irfan.

Metrotvnews.com, Jakarta: Politikus Golkar Indra J. Piliang terancam mendapatkan sanksi dari partai karena tersandung kasus narkoba. Indra pasti akan dimintai keterangan oleh 'Partai Beringin'.

"Bagi siapa pun kader yang menggunakan narkoba, apa pun jenisnya, tentu harus diberikan sanksi tegas," kata Wasekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzily dalam keterangan tertulis, Kamis 14 September 2017.

Ace mengungkapkan, ada mekanisme internal untuk memproses sanksi tersebut. Tingkatan sanksi yang diberikan akan disesuaikan dengan keterlibatan Indra.

Dia menegaskan, Partai Golkar berkomitmen kuat dalam pemberantasan narkoba. Tindakan Indra menodai sikap yang dimiliki partai.

"Selama ini IJP (Indra J. Piliang) sangat baik orangnya. Aktif memberikan masukan-masukan dalam partai Golkar. Kami tidak menduga kalau dia mengkonsumsi narkoba," ujar dia.

Indra ditangkap polisi di Diamond Karaoke, Taman Sari, Jakarta Barat, tadi malam. Polisi mendapatkan sejumlah barang bukti yang disinyalir digunakan Indra untuk mengkonsumsi sabu.

"Barang buktinya (sabu) habis digunakan. Kita cek dan cari, mungkin satu gram. Barang bukti yang disita satu set bong dan cangkong bekas pakai, satu plastik bekas pakai, satu korek gas," pungkas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.



(OGI)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA