Pekan Depan Novel Baswedan Dioperasi

   •    Senin, 17 Apr 2017 10:39 WIB
novel baswedan
Pekan Depan Novel Baswedan Dioperasi
Novel Baswedan saat dipindah dari Rumah Sakit Mitra Keluarga ke RS Jakarta Eye Center, Selasa 11 April 2017. Antara Foto/Aprillio Akbar

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim media salah satu rumah sakit di Singapura memutuskan akan mengoperasi mata Novel Baswedan, pekan depan. Kondisi penyidik KPK itu saat ini terus membaik.

"Alhamdulillah pagi ini kondisi membaik, sehingga rencana operasi ditunda lagi menunggu perkembangan seminggu ke depan lagi," kata Taufik Baswedan, kakak Novel, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin 17 April 2017.

Pada 11 April, seusai salat Subuh di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya, Novel Baswedan disiram air keras oleh dua orang pengendara sepeda motor. Air keras mengenai mata Novel.

Kondisi terakhir Novel, proses pengerusakan sel telah berhenti namun pertumbuhan jaringan masih lambat. Tekanan mata membaik secara umum, tekanan pada mata kiri masih lebih tinggi

Biaya pengobatan Novel di Singapura, menurut Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, ditanggung negara. Pimpinan KPK telah menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk membicarakan pembiyaan Novel.

"Pak Wapres setuju seluruh pembiayaan pengobatan akan ditanggung negara. Beliau juga berpesan untuk mencarikan perawatan terbaik bagi mas Novel," kata Laode, Kamis 13 April.

Menurut Laode, perawatan Novel oleh dokter spesialis mata dan spesialis kebakaran bahan kimia.

Polisi masih mencari dua pelaku penyerangan Novel. Polisi mendapatkan barang bukti berupa cangkir sebagai wadah untuk menyimpan air keras dari tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa belasan saksi serta rekaman CCTV di rumah Novel. (Antara)


(TRK)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA