Tawuran di Cengkareng Memakan Korban

Ilham wibowo    •    Senin, 11 Jun 2018 11:00 WIB
tawuran
Tawuran di Cengkareng Memakan Korban
Tawuran. Ilustrasi: Medcom.id.

Jakarta: Riyanto, 28,  tewas akibat aksi tawuran yang terjadi di Jalan Cempaka, Cengkareng, Jakarta Barat. Baku hantam para pemuda itu berlangsung pada Sabtu, 9 Juni 2018 dini hari.

"Meninggal dunia karena terkena senjata tajam," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri saat dikonfirmasi, Senin, 11 Juni 2018.

Tawuran itu melibatkan warga Kampung Persaki Duri Kosambi dengan warga Kampung Bedeng. Riyanto berada di tengah aksi tersebut hendak melerai. 

Nahas, emosi para pemuda yang tak terkendali membuat niatan Riyanto sia-sia. Riyanto tersabet senjata tajam di bagian dada, kening, dan tangannya.

"Korban sendiri awalnya berniat melerai tawuran," ucap Khoir.

Polisi telah memeriksa beberapa orang yang diduga terlibat. Tiga orang pelaku berinisial CV, 18, TP, 17, dan MR, 16, telah ditahan. Ketiganya dicurigai lantaran sempat melarikan diri setelah mendapat kabar korban meninggal dunia. 

"Setelah mengetahui korban meninggal dunia, pelaku melarikan diri ke Desa Malimping, Lebak, Banten," papar Khoiri. 

Polisi menyita barang bukti berupa beberapa buah batu dan celurit. Barang itu diduga digunakan sebagai alat kejahatan. Kendaraan milik pelaku yang digunakan dalam pelarian juga ikut disita. 

Para pelaku diperiksa intensif penyidik kepolisian. Mereka bakal dijerat Pasal 170 KUHP subsider Pasal 358 KUHP tentang perkelahian atau penyerangan yang menyebabkan kematian.


(AZF)