Bank BJB akan Genjot KPR

Yogi Bayu Aji    •    Senin, 16 Apr 2018 20:25 WIB
perumahan
Bank BJB akan Genjot KPR
KPR. Foto: Antara/FB Anggoro.

Jakarta: Direktur Utama PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) Ahmad Irfan melihat ada peluang untuk menggenjot kredit pemilikan rumah (KPR)‎. Peluang muncul seiring keinginan pemerintah mempercepat penyediaan rumah untuk aparatur negara. 

"Kita menangkap peluang apa yang dibicarakan Bapak Presiden (Joko Widodo) mempercepat penyediaan perumahan," kata Irfan seusai mengikuti rapat terbatas penyedian rumah bagi aparatur sipil negara (ASN), TNI, dan Polri di Kantor Presiden, Jakarta, Senin, ‎16 April 2018.

‎Menurut dia, selama ini Bank BJB telah bekerja sama dengan TNI dan PT Asabri dalam pembiayaan perumahan bagi anggota. Ke depan, pihaknya pun akan mentransformasi produk-produk yang telah ada.

"Ini peluang emas, mungkin produk akan kita sesuaikan, kita modifikasi sesuai kebijakan pemerintah," ucap Irfan.

Untuk penyaluran kredit perumahan pada 2018, kata Irfan, perseroan menargetkan adanya pertumbuhan sebesar 10 persen dari capaian 2017. "Jadi hampir Rp2 triliun," papar Irfan. 

Baca: Pengembang Desak Pemerintah Bentuk Otoritas Rumah Rakyat

Saat rapat terbatas, Presiden Joko Widodo meminta adanya terobosan pembiayaan dalam penyediaan perumahan untuk ASN, TNI, dan Polri. Kementerian PUPR pun diminta menurunkan angka kekurangan rumah untuk masyarakat yang mencapai 11,4 juta.

Menurut Jokowi, terobosan pembiayaan perumahan sangat penting untuk menambah alternatif model di luar skema pembiayaan yang telah ada. Pasalnya, berdasarkan data yang diterima, terdapat 945 ribu ASN, 275 ribu prajurit TNI, dan 360 ribu anggota‎ Polri yang belum memiliki rumah bersifat permanen.


(OGI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA