TKI di Malaysia Meninggal Diduga Disiksa Majikan

Annisa ayu artanti    •    Minggu, 11 Feb 2018 23:52 WIB
tki
TKI di Malaysia Meninggal Diduga Disiksa Majikan
Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal

Bukit Mertajam: Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang telah diselamatkan oleh polisi atas dugaan penyiksaan oleh majikannya meninggal pada Minggu ,11 Februari 2018 di rumah sakit di Rumah Sakit Bukit Mertajam.

TKI tersebut bernama Adelina berusia 21 tahun. Ketika ditemukan di rumah majikannya di Taman Kota Permai, Adelina mengalami luka parah di kepala dan wajah serta infeksi luka di tangan dan kakinya.

Kondisi saat itu dilaporkan oleh seorang ajudan ke Anggota Parlemen Bukit Mertajam.

Mengutip New Strait Times, Minggu, 11 Februari 2018, pihak kepolisian pun telah menahan majikan TKI tersebut yaitu seorang wanita berusian 36 tahun dan saudara laki-lakinya berusia 39 tahun.

Meski demikian, untuk saat ini kasus tersebut tidak akan diselidiki berdasarkan pasal 302 KUHP mengenai pembunuhan. Melainkan, diselidikan berdasarkan pasal 324 KUHP tentang perlakuan yang dilakukan dengan sengaja sampai menyebabkan luka.

"Pemeriksaan atas korban akan dilakukan untuk memastikan penyebab kematiannya," kata Kepala Polisi Distrik Seberang Prai Tengah Asisten Komisaris, Nik Ros Azhan Nik Abdul Hamid.


(SCI)