Penertiban Rawajati Ricuh

Ilham wibowo    •    Kamis, 01 Sep 2016 08:08 WIB
penggusuran
Penertiban Rawajati Ricuh
Penertiban puluhan rumah di bantaran rel kereta api RT 09, RW 04, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan --Foto:MTVN Ilham Wibowo--

Metrotvnews.com, Jakarta: Penertiban puluhan rumah di bantaran rel kereta api RT 09, RW 04, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan mulai ricuh.

Kejadian terjadi sekitar pukul 07.30 WIB saat ratusan petugas Satpol PP lengkap dengan tameng datang dari arah jalan depan Kalibata City merangsek masuk ke Jalan Rawajati Barat III berhadapan dengan puluhan warga yang telah menghadang di mulut depan jalan.

Sekretaris Komisi A DPRD Syarif dan aktivis Ratna Sarumpaet serta perwakilan sejumlah warga sempat melakukan negosiasi kurang lebih satu jam negosiasi. Namun negosiasi tak berhasil. Berbekal surat tugas pembongkaran, petugas lantas menertibkan. 


Seorang warga diamankan dalam penertiban bantaran rel kereta api, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. --Foto:MTVN Ilham Wibowo--

Namun sejumlah warga nampak tak terima.  Warga lantas melempari petugas yang berusaha merangsek masuk. Terlihat warga ada yang memegang kayu bambu memukul petugas untuk bertahan. Petugas berseragam tameng dan baju anti huru hara pun menangkis serangan warga.

Selama kurang lebih lima belas menit terjadi aksi dorong dan saling pukul serta lembar batu dan botol kaca antar warga dan petugas. Ada juga yang melempar batu, namun tidak diketahui dari pihak mana. Seorang warga telihat diamankan petugas.



(ALB)

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

2 hours Ago

KPK optimis memenangkan gugatan praperadilan tersangka korupsi ktp-el Setya Novanto. KPK akan m…

BERITA LAINNYA