Oesman Sapta Apresiasi Kunjungan Mahasiswa UGM di MPR Demi Empat Pilar

Gervin Nathaniel Purba    •    Rabu, 21 Sep 2016 13:17 WIB
mpr ads
Oesman Sapta Apresiasi Kunjungan Mahasiswa UGM di MPR Demi Empat Pilar
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang bersama mahasiwa UGM (Foto:Metrotvnews.com/Gervin Nathaniel Purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 56 mahasiswa dari Managemen dan Kebijakan Fisipol UGM mengunjungi Gedung MPR, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/201/).

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta memuji kedatangan mahasiswa tersebut. Menurutnya, kedatangan mahasiswa tersebut mencerminkan adanya perubahan sikap dari generasi muda Indonesia untuk lebih memahami Empat Pilar.

"Mahasiswa sudah menunjukkan perubahan sikap dengan datang ke sini khusus untuk membicarakan Empat Pilar. Bagaimana jika seluruh Indonesia yang datang kesini. Tapi kita juga gantian mendatangi mereka untuk sosialisasi," ujar Oesman.

Pada kesempatan itu, Oesman mengingatkan kepada para mahasiswa bahwa generasi muda banyak yang pemahaman nilai-nilai luhurnya luntur. Banyak generasi muda khususnya mahasiswa yang terlibat konflik dan berdebat yang tidak menghasilkan apa-apa.

"Selalu bergesekan yang tidak menghasilkan apa-apa. Bertengkar sesama pemuda. Cemburu karena cinta, kalau karena cinta dia rela mati," kata Oesman.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada mahasiswa supaya jangan menganggap kampus itu seperti tempat kurungan alias kerangkeng. Pada umumnya, kampus itu merupak tempat menyalurkan aspirasi.

"Kampus ruangan tertutup tapi terbuka untuk menyalurkan aspirasi," jelasnya.


(ROS)

Video /