Polisi Ungkap Korban Lift Jatuh di Blok M Lebih dari 30 Orang

Riyan Ferdianto    •    Sabtu, 18 Mar 2017 23:10 WIB
lift jatuh
Polisi Ungkap Korban Lift Jatuh di Blok M Lebih dari 30 Orang
Beberapa anggota Polres Jakarta Selatan tengah olah TKP lift jatuh di Blok M Square. (Foto: MTVN/Riyan Ferdianto).

Metrotvnews.com Jakarta: Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) terhadap lift yang jatuh di Blok M Square Jakarta Selatan Sabtu 18 Maret 2017, menunjukan ada korban yang tidak terdata. Dari pemeriksaan di Closed Circuit Television (CCTV), korban di dalam lift berjumlah lebih dari 30 orang.

"Kami telah menganalisa CCTV. Ternyata pada saat terjadi evakuasi oleh warga setempat, ini kami akan memeriksa warga yang melakukan evakuasi. Diduga ada sekitar 30-an yang keluar dari lift tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Budi Hermanto di lokasi, Sabtu 18 Maret 2017.

Menurut Rudi, sebanyak 25 korban yang mengalami luka-luka dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Namun dari rekaman CCTV terlihat ada beberapa korban yang tidak mengalami luka-luka dan langsung meninggalkan lokasi.

"Itu kita hitung ada sekitar lima sampai enam orang. Sisanya yang ada itulah yang dievakuasi ke rumah sakit," kata Rudi.

Untuk itu, saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Terlebih, kejadian itu berada di ruang publik yang ramai dengan transaksi dagang masyarakat.

"Tentu akan ditinjau kembali, tetapi belum tahu dari tim ini akan melakukan kapan. Mengingat situasi tempat kejadian perkara ini masih ramai," tutur Rudi

Lift di Blok M Square meluncur tak terkendali sekira pukul 13.00 WIB, selepas salat Jumat, 17 Maret 2017. Lift sebenarnya hanya memiliki kapasitas 24 orang, namun dipaksa diisi sebanyak 35 orang. Tanda peringatan beban berlebih kala itu telah berbunyi, tetapi diabaikan.
 


(HUS)