Benda Diduga Bom Ditemukan di Kalimalang

Damar Iradat    •    Senin, 17 Apr 2017 19:00 WIB
benda mencurigakan
Benda Diduga Bom Ditemukan di Kalimalang
Ilustrasi--Antara/Yusran Uccang

Metrotvnews.com, Jakarta: Benda diduga bom ditemukan warga di sebuah warung kopi di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur. Polisi telah mengamankan lokasi penemuan benda mencurigakan tersebut.

Barang mencurigakan itu ditemukan di sebelah restoran KFC Pangkalan Jati, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin, 17 April 2017. Benda tersebut berbentuk seperti handie talkie (HT) yang diduga sebagai timer.

"Menurut keterangan saksi Yanti, sekitar pukul 15.00 WIB datang seorang laki-laki yang sering ngopi di warung miliknya," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Martinus Sitompul lewat keterangan tertulis, Senin, 17 April 2017.

Meski pria tersebut sering berada di warung itu, Yanti mengaku tidak mengetahui nama pria tersebut. Saat itu, pria misterius tersebut memesan kopi.

Setelah membuatkan kopi untuk pria misterius itu, Yanti mencuci piring. Namun, seusai mencuci piring, orang tersebut sudah tidak berada di tempat.

"Dan terlihat di atas meja di samping kopi ada uang Rp3000 dan sebuah benda berbentuk HT, dan ada timernya," jelas dia.

Melihat benda mencurigakan di warungya, Yanti meminta bantuan Nanang, pengemudi ojek online yang biasa mengopi di warung itu. Nanang juga tak berani memindahkan benda mencurigakan itu.

Selanjutnya, Yanti mengambil benda tersebut dan dipindahkan ke sebuah gerobak bekas di samping warungnya. Kemudian, warga yang mengetahui adanya benda mencurigakan itu melapor ke Polsek Duren Sawit.

"Pada pukul 15.45 WIB, Kapolsek Duren Sawit bersama Kanit Intel, Kanit Reskrim dan anggota Polsek mengecek TKP dan memasang garis polisi serta menghubungi Tim Gegana," tutur Martinus.

Kemudian, sekitar pukul 17.00 WIB, pria yang meninggalkan benda mencurigakan tersebut kembali ke TKP. Saat ini, pria tersebut masih dalam pemeriksaan polisi.

"Setelah diinterogasi, dia mengaku bernama Ahmad Sodikin, 40, alamat di Cikunir, Jatibening, mengakui bahwa benar benda itu miliknya. Saat ini Ahmad masih dimintai keterangannya di Mapolsek Duren Sawit," tegasnya.

Kemudian, sekitar pukul 17.15 WIB, Tim Gegana Polda Metro Jaya tiba di TKP dan langsung memulai menyisir lokasi kejadian.


(YDH)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA