Suryopratomo Raih Penghargaan CEO Idaman

Ilham wibowo    •    Sabtu, 09 Dec 2017 01:03 WIB
penghargaanmetro tv
Suryopratomo Raih Penghargaan CEO Idaman
Suasana pemberian penghargaan di Grand Ballrom Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat 8 Desember 2017. Foto: MTVN/ Ilham Wibowo.

Jakarta: Suryopratomo, Presiden Direktur PT Media Televisi Indonesia, mendapat penghargaan dalam ajang Indonesia Most Admired Chief Executive Officer (CEO) Award 2017. Pemimpin induk usaha Metro TV itu dianggap mampu menunjukkan kualitas dan citranya sebagai CEO idaman.

Penghargaan dalam ajang tahunan ini diberikan oleh Founder dan Presiden Komisaris Warta Ekonomi Fadel Muhammad di Grand Ballrom Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat 8 Desember 2017.

Acara penghargaan untuk CEO idaman dari beragam sektor ini juga disaksikan Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia Darmin Nasution.

Tomi, demikian Suryopratomo biasa disapa, masuk jajaran lima besar pemimpin perusahaan terbaik sektor pertelevisian dalam ajang yang digagas Warta Ekonomi.

Selain Tomi, muncul pula nama yang mendapatkan penghargaan serupa di antaranya: CEO NET Mediatama Wishnutama Kusubandio, CEO Trans Corp Atiek Nur Wahyuni, CEO Cakrawala Andalas Erick Thohir dan CEO Kompas TV Rikard Bagun.

Mewakili Tomi yang berhalangan hadir, Direktur Keuangan dan Administrasi Metro TV Muhammad Mirdal Akib menyambut baik penghargaan yang diberikan. Perhargaan tersebut diterima sebagai bentuk motivasi untuk menjadi lebih baik.

"Ini merupakan suatu wujud pengakuan Warta Ekonomi dan pembacanya terhadap pengelolaan manajemen di Metro TV terutama kepada Mas Tomi. Mudah-mudahan ini bisa kita lanjutkan ke depan agar lebih baik," ujar Mirdal kepada Medcom.id di lokasi, Jumat 8 Desember 2017.

Menurut Mirdal, mengelola Metro TV sebagai perusahaan stasiun televisi dinilai cukup berbeda dibanding jenis usaha lain. Sosok Tomi, kata Mirdal, berhasil meramu perusahaan agar bisa terus diterima oleh masyarakat.

"Metro TV adalah sebuah stasiun televisi kemudian dengan konten berita, lalu on air juga di televisi terestrial. Kami memadukan unsur jurnalistik, kesenian, profesional dan show, butuh keahlian tersendiri untuk memadukan itu semua dan Mas Tomi dinilai berhasil meramu menjadi stasiun yang diminati permisra berita," jelas Mirdal.


(DEN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA