Relawan Berharap Ahok Terjun ke Politik

Muhammad Syahrul Ramadhan    •    Kamis, 24 Jan 2019 18:20 WIB
ahokrelawanbasuki tjahaja purnamakasus hukum ahok
Relawan Berharap Ahok Terjun ke Politik
Relawan Ahokers berkumpul di Kalijodo - Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan.

Jakarta: Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahja Purnama baru saja menghirup udara bebas. Ahok diharapkan terjun ke panggung politik.

"Kami mengaggap Ahok itu adalah sosok yang diperlukan bangsa ini, dengan integritasnya, gebrakan-gebrakanya, keberaniannya. Maka kami berharap maju bisa meneruskan apa yang selama ini tertunda dilaksanakan Pak ahok,” kata Inisiator Doa Bersama menyambut bebasnya Basuki Thaja Purnama, Peter F Momor, di Kalijodo, Kamis, 24 Januari 2019.

Menurut Peter saat ini belum ada sosok seperti Ahok. "Iya kami berharap seperti itu supaya Ahok yang dulu yang sampai sekarang juga belum ada tokoh juga seperti itu baik integritasnya keberanian,” ungkapnya.

Acara doa bersama yang dihadiri oleh belasan organisasi-organisasi relawan Ahok ini merupakan bentuk rasa syukur. Sekaligus memberi semangat kepada Ahok.

"Kami ingin Pak Ahok tetap bersemangat, tampil pejuang membela masyarakat tidak padam. Setelah penahaan itu bahwa masyarakat masih cinta terhadap Pak Ahok, tujuan agar perjuangannya lanjut terus,” terangnya.

Baca: Relawan Rayakan Kebebasan Ahok di Kalijodo

Sebelumnya, puluhan orang yang tergabung dalam Relawan Ahokers berkumpul di Kalijodo. Mereka merayakan kebebasan Basuki 'Ahok' Tjahja Purnama dengan doa bersama.

Kalijdo sengaja dipilih lantaran bisa menampung banyak orang. Selain itu Kalijodo lekat dengan Ahok.

Semasa masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, Ahok mengubah Kalijodo yang dikenal dengan tempat prostitusi menjadi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Acara ini dihadiri oleh belasan organ Ahokers. Tak hanya itu, masyarakat Jakarta juga hadir. Selain doa bersama, acara diisi dengan tari-tarian dan nyanyi bersama.


(YDH)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA