Berton-ton Sampah Menumpuk di Pintu Air Manggarai

Rizki Nor Mohamad    •    Sabtu, 18 Feb 2017 11:40 WIB
sampah jakartabanjir jakarta
Berton-ton Sampah Menumpuk di Pintu Air Manggarai
Petugas kebersihan membersihkan sampah pada aliran Sungai Ciliwung yang menyumbat Pintu Air Manggarai, Jakarta, Selasa (11/10)--Antara/Rivan Awal Lingga

Metrotvnews.com, Jakarta: Berbagai jenis sampah menumpuk di pintu air manggarai. Sampah yang tertahan di Pintu Air Manggarai, usai banjir menggenangi beberapa titik di Jakarta.

Pantauan di lapangan, Tak hanya sampah rumah tangga di Pintu Air Manggarai. Namun juga banyak sampah plastik, kayu dan bambu, Sabtu 18 Februari 2017.

Sampah nyaris menutupi rongga saluran pintu air. Sehingga menyebabkan arus air tidak dapat berjalan dengan normal.

Baca: Warga Nilai Bukit Duri Butuh Sentuhan Ahok

Sementara itu, petugas kebersihan membersihkan sampah-sampah yang menumpuk. Berton-ton sampah diangkut dengan beberapa truk sampah, Sabtu 18 Februari 2017.

Alat berat jenis eskavator juga diterjunkan, mempermudah proses pembersihan Pintu Air Manggarai.



Pintu Air Manggarai berada di Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Pintu Air Manggarai mengatur aliran air dari Depok dan Bogor yang akan memasuki Kanal Banjir Barat (KBB). Pintu air ini mengalirkan air ke bagian hulu Jakarta.

Gubernur Ahok pada 2014 meningkatkan kapasitas daya tampung debit air di pintu air Manggarai dari tiga menjadi empat pintu. Kapasitas pintu air bertambah dari 330 meter kubik per detik menjadi 500 meter kubik per detik. Penambahan kapasitas untuk antisipasi ancaman banjir di Jakarta Pusat.


(YDH)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA