Mantan Kapolri Sidak Tiga Proyek Waskita Karya

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 14 Mar 2018 11:51 WIB
waskita karyatol becakayuTiang girder tol becakayu roboh
Mantan Kapolri Sidak Tiga Proyek Waskita Karya
Jenderal (Purn) Polisi Badrodin Haiti--Medcom.id/Yogi Bayu Aji

Jakarta: Mantan Kapolri sekaligus Komisaris Utama (Komut) PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) Badrodin Haiti mengunjungi tiga proyek Waskita Karya. Pengerjaan proyek tersebut tengah dikebut demi mendukung pelaksanan Asian Games 2018 maupun persiapan mudik Idul Fitri.

‎Waskita Karya merupakan kontraktor pelat merah yang sedang mengemban tugas menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur. Kunjungan Badrodin ketiga proyek, terdiri dari proyek tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu), proyek tol Cimanggis Cibitung (CCT), dan proyek tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi). 

Baca: Divestasi 10 Ruas Tol, Waskita Karya Undang Investor Empat Mata

Pada kunjungan tersebut, lulusan Akpol angkatan 1982 tersebut ‎didampingi Komisaris Independen Waskita Karya, Viktor S. Sirait, dan Komite Audit Waskita, serta Direktur Operasi II Waskita Karya, Nyoman Wirya Adnyana.

Badrodin memberikan ‎atensi dan motivasi terhadap kinerja pegawai Waskita. Salain itu dia juga menyampaikan pesan tentang pentingnya setiap personel memiliki komitmen dan kepatuhan yang tinggi terhadap Standard Operating Procedure (SOP), sehingga dapat bekerja dengan aman dan nyaman. 

"Ke depan, saya berharap tidak terjadi lagi kecelakaan kerja di proyek-proyek Waskita Karya‎," kata Badrodin dalam keterangan resminya, Rabu, 14 Maret 2018.



Tugas-tugas yang diemban Waskita Karya saat ini kata dia merupakan kehormatan dari negara. Walaupun proyek-proyek besar yang saat ini dikerjakan Waskita merupakan proyek yang pekerjaannya cukup kompleks.

Namun, suami dari Tejaningsih Haiti ini menegaskan, perusahaan tetap optimistis dan mampu menyelesaikan pekerjaan besar itu sesuai dengan rencana dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja (K3). 

"Marilah kita tetap lakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara," kata pria kelahiran 59 tahun lalu.


(YDH)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 hour Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA