Menteri BUMN Bakal Tindak Tegas Pegawai Terlibat Terorisme

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 23 May 2018 19:31 WIB
terorismekementerian bumn
Menteri BUMN Bakal Tindak Tegas Pegawai Terlibat Terorisme
Ilustrasi- Medcom.id.

Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memastikan akan menindak tegas pegawai yang diduga terlibat terorisme. Bahkan jika terbukti, pegawai itu akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Kalau itu ada kan kami memang harus tindak sesuai dengan seharusnya secara hukum," kata Rini ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 23 Mei 2018.

Rini belum bisa memastikan apakah sanksi yang diberikan kepada pegawai terlibat terorisme berupa pemecatan atau tidak. Pasalnya, terduga pelaku harus benar-benar terlibat aksi terorisme.

Sebelumnya, pegawai perusahaan BUMN dikabarkan ikut menjadi pemodal dua terduga teroris asal Riau yaitu AA, 39, dan HK,38. Keduanya berencana menyerang Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Namun, upaya itu berhasil digagalkan polisi. 

Baca: Jokowi Mau Lembaga Pendidikan Bersih dari Ideologi Terorisme

Kapolda Sumatera Selatan‎ Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan pegawai BUMN itu ditangkap Densus 88 Antiteror di Kawasan Pasar KM 5 Palembang, Sumatera Selatan. Pemodal itu bekerja di perusahaan milik negara di Pekanbaru, Riau.

Tak hanya itu, salah seorang oknum pilot Garuda Indonesia berinisial OGT dinonaktifkan oleh maskapai pelat merah tersebut. Dalam akun Facebook-nya, OGT menilai peristiwa bom Surabaya rekayasa.

Kemudian OGT ramai diperbincangkan karena komentar miring terhadap peristiwa bom bunuh diri di Surabaya. Bahkan ia menyebut, ada aktor lain di balik pelaku yang tak diungkap Kepolisian.




(DMR)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

7 hours Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA