Lalu Zohri Menghadirkan Kembali Benih Kebanggaan Indonesia

Githa Farahdina    •    Jumat, 13 Jul 2018 08:44 WIB
Lalu Zohri
<i>Lalu Zohri Menghadirkan Kembali Benih Kebanggaan Indonesia</i>
Lalu Muhammad Zohri/IAAF

Jakarta: Prestasi yang dicetak atlet lari 100 meter putra Lalu Muhammad Zohri merepresentasikan semangat Indonesia Raya. Ia mendapat medali emas dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia.

"Kemenangan sprinter dunia Muhammad Zohri telah menghadirkan kembali benih-benih kebanggaan terhadap Tanah Air," tegas Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melalui keterangan tertulis, Jumat, 13 Juli 2018.

Baca: Prestasi Lalu Zohri, Buah dari Proses Panjang

Kemenangan putra Lombok itu juga menjadi simbol kompetisi dan kecepatan yang kerap digaungkan Presiden Joko Widodo. Presiden selalu menekankan kecepatan sebagai instrumen penting pelayanan publik. Terutama dalam merespons aspirasi.

Indonesia, jelas Hasto, memiliki banyak orang potensial. Berkali-kali negeri ini dibuat bangga atas prestasi putra-putri bangsa.

Mereka yang berhasil membawa nama Indonesia merupakan bukti Indonesia mampu dan menjadi 'taman sari' berbagai prestasi.

"Prestasi kita yang begitu membanggakan di olimpiade fisika, matematika dan lain-lain, semuanya diyakini telah digerakkan oleh nasionalisme yang hidup dan membumi untuk persembahan putra-putri bangsa bagi Ibu Pertiwi," beber Hasto.

Baca: Bonus Beasiswa untuk Lalu Zohri

Hasto berharap semangat juara melalui tetesan keringat dan keyakinan menjadi bagian kebudayaan Indonesia. Setiap orang harus berpikiran terbuka, mengejar prestasi dan disiplin sejak alam pikiran.

"Disiplin dalam bertindak bagi setiap warga bangsa, apa pun ruang lingkupnya, untuk berdedikasi bagi Indonesia Raya," tegas dia.


(OJE)