Polres Jaksel Gandeng Qlue Berantas Peredaran Narkoba

Intan Yunelia    •    Minggu, 06 May 2018 17:10 WIB
narkobanarkotikasmart city
Polres Jaksel Gandeng Qlue Berantas Peredaran Narkoba
Polres Metro Jaksel menyosialisasikan gerakan anti narkoba - Medcom.id/Intan Yunelia.

Jakarta: Polres Jakarta Selatan menggandeng layanan aduan masyarakat Qlue untuk memberantas peredaran narkoba. Masyarakat bisa melaporkan gerak-gerik adanya peredaran dan pengguna narkoba di lingkungan mereka. 

"Mereka (pelapor) takut tidak ada yang menjamin privasinya. Padahal kita sangat menjamin dan kita juga dorong melalui aplikasi Qlue akan dijamin aman privasi dan data pribadinya," kata Government Relation Qlue Dannil saat berbincang dengan Medcom.id, di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu, 6 Mei 2018.

Dannil menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin melapor bisa mengirimkan foto. Dari foto itu bisa dilihat lokasi tempat yang diduga menjadi sarang peredaran narkoba. 

"Itu yang paling mendasari harus ada buktinya. Qlue ini digandeng langsung oleh Kepolisian Jaksel dalam sosialisasi antinarkoba," ujar Dannil.

Polres Metro Jaksel juga menggandeng 100 dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk merehabilitasi pecandu narkoba. Kegiatan ini dilakukan karena banyak pengguna yang ketagihan mengonsumsi narkoba namun mereka takut untuk melapor. 

"Jadi dari data yang ada, pengguna narkoba itu banyak sekali jadi kita akan rehab pengguna itu karena kita kan ada Undang-undang itu dan agar tidak takut melaporkan kecanduan dan korban sendiri," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara #HidupSehatTanpaNarkoba yang digelar Polres Metro Jaksel. Acara digelar lantaran maraknya peredaran narkoba di tanah air yang semakin masif. 




(REN)