Alutsista TNI Harus Semakin Canggih

   •    Kamis, 05 Oct 2017 20:55 WIB
hut tni
Alutsista TNI Harus Semakin Canggih
Pesawat TNI AU melakukan flypass (terbang formasi) di atas kapal perang pada gladi bersih HUT ke-72 TNI di Kawasan Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten. Foto: Antara/Wahyu Putro A.

Metrotvnews.com, Jakarta: Alat utama sistem persenjataan (alutsista ) TNI di ulang tahun ke-72 masih disoroti. Alutsista TNI dituntut semakin canggih seiring perkembangan dunia.

Syarikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI) meminta pemerintah membenahi alutsista TNI agar pertahanan Indonesia semakin disegani negara lain.

“Alutsista TNI masih jauh dari kemajuan. Personel TNI memang hebat karena mampu merawat persenjataan yang ada, tapi ke depan harus dimodernisasi," kata Wakil Ketua Umum SKPI Dias Baskara Muchdi, dalam keterangan tertulis, Kamis 5 Oktober 2017.

Dias mencontohkan, saat ini senjata-senjata yang digunakan di satuan TNI mayoritas merupakan senjata tua yang teknologinya tertinggal jauh dari negara lain. Peremajaan senjata, kata dia, perlu dilakukan agar Indonesia semakin berdaulat.  

"Pengadaan alutsista untuk peremajaan senjata harus segera dilakukan," katanya.

Sekjen SKPI Fauzan Rachmansyah mengatakan, meski tertinggal jauh dalam sistem persenjataan, TNI wajib bersyukur memiliki prajurit yang unggul.

“Prajurit TNI masih banyak berprestasi di kancah internasional. Jika diberi senjata yang modern, pasti prajurit kita menjadi semakin kuat," katanya.

Dia berharap pada HUT ke-72 ini TNI dapat terus mempertahankan prestasinya. "TNI harus terus menjaga keamanan dan menebar manfaat bagi masyarakat Indonesia," katanya.




(UWA)

KPK akan Pelajari Laporan Harta Kekayaan Novanto

KPK akan Pelajari Laporan Harta Kekayaan Novanto

4 hours Ago

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Setya Novanto menjadi pintu masuk Kom…

BERITA LAINNYA