Keluarga Almarhum Zoya Belum Menempati Rumah dari IDC

Whisnu Mardiansyah    •    Rabu, 04 Oct 2017 13:25 WIB
kekerasan
Keluarga Almarhum Zoya Belum Menempati Rumah dari IDC
Rumah dari IDC untuk Almarhum Zoya sedang dalam renovasi - MTVN/Whisnu Mardiansyah,

Metrotvnews.com, Jakarta: Keluarga almarhum Muhammad Al-Zahra alias Zoya belum menempati rumah yang dijanjikan pihak Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC). Rumah di kawasan Pebayuran Kabupeten Bekasi disebut sedang dalam tahap renovasi.

"Rumah masih dalam perbaikan dan masih perlu waktu agar menjadi layak dan nyaman dihuni oleh istri dan anak almarhum serta calon bayinya," kata Kuasa Hukum keluarga almarhum Zoya, Abdul Chalim kepada Metrotvnews.com, Rabu 4 Oktober 2017.

Chalim menuturkan, biaya renovasi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak Yayasan IDC. Ia belum mengetahui total biaya renovasi yang dikeluarkan pihak yayasan.

"Belum bisa diketahui karena renovasi sedang berlangsung," ucap dia. 

(Baca juga: Rumah untuk Keluarga Almarhum Zoya hanya Rp165 Juta)

Calon rumah itu diprediksi bisa ditempatkan sekitar 1-2 bulan ke depan. Untuk sementara, keluarga almarhum masih menempati rumah kontrakannya di kawasan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya, Keluarga almarhum Muhammad Al-Zahra alias Zoya dikabarkan sudah menemukan rumah yang cocok untuk dibeli. Rumah dibelikan oleh Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC) dari hasil penggalangan dana dari para donatur. 

Dari akta perjanjian jual beli rumah antara keluarga almarhum dan pemilik rumah yang didapat Metrotvnews.com, disebutkan harga rumah disepakati sebesar Rp165 juta rupiah. Rumah terletak di RT 01/03 Desa Kertasari Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi atas nama pemilik Elly Rosana.

Dalam akta perjanjian tersebut ditandatangani langsung oleh si pemilik rumah Elly Rosana dan istri almarhum Zoya, Siti Zubaedah berserta empat orang saksi. Sebagai tanda jadi, dibayarkan terlebih dahulu uang muka sebesar Rp10 juta. 

(Baca juga: Alasan IDC tak Berikan Semua Hasil Penggalangan Dana ke Keluarga Zoya)
 


(REN)