DPR Segera Putuskan Rencana Pembangunan Gedung Baru

Ilham wibowo    •    Senin, 13 Nov 2017 16:48 WIB
gedung baru dpr
DPR Segera Putuskan Rencana Pembangunan Gedung Baru
Ilustrasi--MI/Susanto

Jakarta: DPR RI segera memutuskan rencana pembangunan gedung baru. Pagu anggaran proyek gedung senilai Rp601 miliar itu telah disahkan. 

Kelanjutan proyek revitalisasi kompleks parlemen ini masih menunggu hasil resmi kajian yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Sekertariat Jenderal DPR telah berkirim surat kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk dilakukan serangkaian audit.

"Setelah konsultasi perencanaan dan konstruksi itu, tentu baru melakukan tindak lanjut sesuai hasil, daripada konsultan itu," kata Wakil ketua DPR Agus Hermanto di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin 13 November 2017.

Rencana kelanjutan proyek pembangunan gedung baru ini akan dibahas dalam sidang paripurna mendatang. Suara anggota fraksi, kata Agus, terlebih dahulu akan didengarkan.

"Tentu semuanya dikembalikan kepada anggota dewan akan sepakat atau tidak," ucap dia. 

Proyek pembangunan gedung baru sebagai pengganti gedung Nusantara I disebut tak akan menghabiskan seluruh pagu anggaran. Agus menyebut, anggaran pertama yang cair bakal dialokasikan ke perencanaan konsultan proyek.

"Anggarannya cukup besar Rp601 miliar. Pertama peruntukannya untuk konsultan itu dulu, saya yakini itu tidak akan habis, hanya terpakai sebagian" ujar dia. 

(Baca juga: Balitbang Kementerian PUPR Sebut Konstruksi Gedung DPR Masih Baik)
 


(REN)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

11 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA