Pengajuan Perubahan Anggaran TVRI Didukung Legislator

Anggi Tondi Martaon    •    Rabu, 14 Mar 2018 17:59 WIB
berita dpr
Pengajuan Perubahan Anggaran TVRI Didukung Legislator
Anggota Komisi I DPR RI Supiadin (Foto:Dok)

Jakarta: Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018 dituntut memberikan yang terbaik. Salah satu kesuksesan Asian Games ditunjang mutu siaran TVRI sebagai televisi publik milik pemerintah.

Sehubungan dengan peningkatan mutu siaran, TVRI mengajukan revisi penambahan anggaran kepada Komisi I DPR RI. Usulan tersebut mendapat dukungan Anggota Komisi I DPR RI Supiadin. Menurutnya, segala macam yang berkaitan dengan pesta olahraga empat tahunan tingkat benua Asia itu harus menjadi prioritas.

"Kalau masih memungkinkan bila angkanya Rp11 miliar, kita lapor kepada Menteri Keuangan saja karena Asian Games ini prioritas. Jadi operasional jalan dan Asian Games juga jalan,” kata Supiadin, melalui keterangan pers, Rabu, 14 Maret 2014.

Politikus NasDem itu meminta agar mitra kerja TVRI menyetujui pengajuan revisi anggaran tersebut. Sebab, kualitas siaran menyangkut marwah dan martabat bangsa Indonesia.

"Saya pikir ini kita terima dengan catatan anggaran pengadaan kendaraan harus diajukan pada tahun berikutnya. Kalau cuma Rp11 miliar dan masih memungkinkan, kita usulkan saja kepada Menteri Keuangan. Angka Rp11 miliar tidak terlalu besar,” ucap Supiadin.



(ROS)