Presiden Menghadiri Peringatan Hari Pramuka

Achmad Zulfikar Fazli    •    Senin, 14 Aug 2017 09:00 WIB
pramukahari pramuka
Presiden Menghadiri Peringatan Hari Pramuka
Presiden Jokowi--Antara/Akbar Nugroho Gumay

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Pramuka ke-56 di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur. Acara ini dimulai dengan upacara yang dipimpin Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, sekira pukul 08.00 WIB.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi yang mengenakan baju pramuka lengkap turut hadir menyaksikan upacara tersebut. Acara ini pun dihadiri ribuan anak-anak Pramuka dari seluruh Indonesia, Senin 14 Agustus 2017.

Selepas upacara peringatan Hari Pramuka ini, Presiden rencananya bakal meresmikan pembukaan Raimuna Nasional XI Tahun 2017.

Dalam acara ini turut dihadiri sejumlah menteri dari Kabinet Kerja, antara lain Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Adapula Ketua Dewan Pengarah UKP PIP Megawati Soekarno Putri, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.


(YDH)