Penjelasan Kapolda soal Semeja dengan Penganiaya Hermansyah

Arga sumantri    •    Kamis, 13 Jul 2017 19:21 WIB
penusukan
Penjelasan Kapolda soal Semeja dengan Penganiaya Hermansyah
Kapolda Metro Jaya M. Iriawan. Foto: Antara/Hafidz Mubarak.

Metrotvnews.com,Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan menuturkan, tidak ada yang salah ketika dirinya semeja dengan penganiaya ahli telematika Hermansyah. Dia menjelaskan, itu bagian dari cara penyidik menginterogasi pelaku.

"Itu teknis polisi melakukan pengungkapan peristiwa. Jadi, kami sentuh psikologisnya agar dia bicara (keberadaan pelaku lainnya), sehingga tinggal kami ambil saja (pelaku lainnya)," jelas Iriawan di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 13 Juli 2017.

Iriawan menjelaskan, kala itu dirinya sedang menanyai soal motif dan apakah ada kemungkinan insiden pengeroyokan direncanakan. Dia pun tak ambil pusing langkah ini menjadi polemik di jagat maya.

"Dahulu waktu Ali Imron (terpidana kasus bom Bali I) pun diperiksa tak diborgol malah. Itu pun tak masalah karena teknis ya," ucap dia.

Baca: Modal Polisi Mengungkap Penganiaya Ahli ITB

Foto Iriawan semeja dengan dua pelaku Edwin Hitipeuw dan Laurens Paliyama viral di media sosial. Di foto itu, tampak Kapolres Kota Depok Kombes Herry Heryawan, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo, dan Kapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta Kombes Arif Rahman. 

Baca: Mobil yang Digunakan Pengeroyok Hermansyah Sitaan Leasing

Di atas meja, ada beberapa piring berisi gorengan, serta terdapat sejumlah gelas air minum. Kondisi kedua tangan pelaku nampak diikat tali tis. Tapi, terlihat salah satu pelaku mengapit sebatang rokok di jari tangan kanannya. Dalam foto yang beredar juga terdapat tulisan "PANTASKAH...?".


(OGI)