Kader Partai NasDem Dikenalkan Pengalaman Politik di Eropa

Ilham wibowo    •    Selasa, 19 Sep 2017 12:31 WIB
partai nasdem
Kader Partai NasDem Dikenalkan Pengalaman Politik di Eropa
Diskusi publik 'Relevance of Progressive Politics in Indonesia and Experiences in Europe' di Auditorium DPP Partai NasDem - MTVN/Ilham Wibowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendapat pengalaman pengenalan politik yang terjadi di negara lain. Kader diminta siap dengan tantangan politik.  

Pengenalan pengalaman politik tersebut dituangkan dalam diskusi publik bertema 
'Relevance of Progressive Politics in Indonesia and Experiences in Europe' di Auditorium DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Selasa 19 September 2017. Hadir sebagai pembicara Ketua DPP Partai NasDem Bidang Hubungan Internasional Martin Manurung dan Pakar Ilmu Politik dari Universitas Dortmund Jerman, Profesor Thomas Meyer. 

"Mudah-mudahan menjadi ilmu tambahan mengembangkan ideologi Partai NasDem dalam peran politik membangun bangsa dan negara kita," kata Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate, Selasa 19 September. 

Pengalaman sejarah politik di belahan dunia diangkat untuk memperkuat demokrasi di Indonesia. Kader partai, kata Johnny, perlu mendapat ilmu yang baik lantaran berperan di garis terdepan dalam mengisi kemerdekaan dan mencapai cita-cita bangsa. 

"Demokrasi kita sedang mekar-mekarnya dan berkembang, kita juga mencatat indeks demokrasi kita masih tergolong perlu ditingkatkan," kata Johnny.

Pilihan jalan demokrasi di Indonesia yang dibangun oleh pendiri bangsa mesti diisi dengan pemikiran bermutu dan berkualitas. Harapannya, kata Johnny, Indonesia bisa sejajar dengan bangsa lain di dunia dalam percaturan dan relasi persaudaaraan antar bangsa. 

"Pendiri bangsa ini menitipkan harapannya agar Indonesia menjadi bangsa yang hebat, kuat dan sejajar dengan bangsa lain," tambah dia. 

Diskusi publik ini digelar Partai NasDem bekerjasama dengan The Friedrich Ebert Stiftung-political foundation in Germany. Hadir sebagai peserta diskusi di antaranya: Siswa Akademi Bela Negara (ABN),  DPC Partai NasDem DKI Jakarta, DPD Partai NasDem DKI Jakarta, Tenaga Ahli DPR RI Fraksi Partai NasDem, serta Sayap Partai NasDem. 
 


(REN)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

3 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA