Panglima TNI: Kewajiban Kita Kerja Memelihara Kemerdekaan

M Sholahadhin Azhar    •    Jumat, 11 Aug 2017 15:13 WIB
hut kemerdekaan
Panglima TNI: Kewajiban Kita Kerja Memelihara Kemerdekaan
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (kiri) dan Mendagri Tjahjo Kumolo (kanan) - MTVN/M Sholahadhin Azhar

Metrotvnews.com, Jakarta: Peringatan Hari kemerdekaan ke-72 RI semakin dekat, Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo mengingatkan seluruh elemen tentang makna kemerdekaan. Gatot bilang, generasi penikmat saat ini harus memahami perjuangan dalam merebut Indonesia. 

"Penuh pengorbanan tapi kita merebut dengan jerih payah kita sendiri. Makanya kewajiban kita adalah kerja, kerja, kerja, untuk mengisi dan memelihara kemerdekaan," kata Gatot di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Jumat 11 Agustus 2017.

Gatot mengaku bangga, sebab saat ini Indonesia sangat memelihara kemerdekaan dan menjaga persatuan. Ia mencontohkan, Yugoslavia terpecah karena ekonomi dan aspek lain, hal yang sama terjadi pula dengan Uni Soviet.

Dia bilang, masyarakat tak perlu ditakut-takuti soal isu persatuan. Sebab Indonesia sudah bersatu dan memelihara hal itu. 

"Indonesia, banyak sekali faktor tapi tetap utuh. Jadi jangan ditakut-takutin. Kita tetap utuh," tandas dia. 

Indonesia bersiap menyongsong Hari Kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus 2017. Mengawali peringatan, Presiden Joko Widodo mengadakan dzikir bersama Hubbul Wathon di halaman Istana Merdeka pada 1 Agustus 2017 lalu.




(REN)