3 Polisi Gadungan Rampok Warga di Johar Baru

Siti Yona Hukmana    •    Selasa, 04 Sep 2018 16:17 WIB
perampokan
3 Polisi Gadungan Rampok Warga di Johar Baru
Perampokan. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.

Jakarta: Tiga pelaku yang mengaku polisi merampas paksa dompet seorang warga, Felik Taruk, 18. Peristiwa terjadi di bawah flyover Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin, 3 September 2018 pukul 22.15 WIB.

"Pemerasan dan pencurian dengan kekerasan (curas) itu dilaporkan ke Siaga Ops Polda Metro Jaya tadi pagi pukul 05.25 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa, 4 September 2018. 

Laporan itu teregistrasi dengan nomor Laporan Polisi: 1408/K/Ix/2018/Restro Jakpus. Dalam laporan itu, tiga pelaku yang mengaku polisi, yakni Dwinata Hendra, Yingki, dan Bily.

"Penyidik telah memeriksa satu orang saksi atas nama Riky (teman korban)," ujar Argo.

Menurut Argo, peristiwa bermula saat korban dan saksi pulang dari Pasar Kemayoran berjalan kaki untuk mencari angkot. Tiba di bawah flyover Galur, Johar Baru, ada tiga orang menghampiri dan mengaku sebagai polisi.

"Mereka meminta serta memaksa korban dan saksi (Riky) dengan menggunakan senjata tajam agar mengeluarkan dompet dengan alasan pemeriksaan narkoba," terang Argo.

Tak hanya itu, lanjut Argo, pelaku juga memaksa korban dan saksi untuk mengeluarkan ponselnya masing-masing. Setelah itu, tiga pelaku itu menyuruh korban dan saksi pergi. 

"Pelaku berhasil merampas dua buah dompet, tiga buah handphone (Samsung J1 Ace, Xiaomi 4A, dan Nokia 302), serta uang tunai Rp300 ribu," tambah Argo.

Polisi telah menangkap tiga orang pelaku. Kasus ini ditangani Polres Metro Jakarta Pusat.


(OGI)