Sandi Nyekar Ke Makam MH Thamrin

Nur Azizah    •    Jumat, 08 Jun 2018 09:49 WIB
dki jakartapahlawanpemprov dkihari pahlawan
Sandi <i>Nyekar</i> Ke Makam MH Thamrin
Wagub Sandiaga Uno ziarah ke makam pahlawan - Medcom.id/Nur Azizah.

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno berziarah ke makam pahlawan di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat. Ziarah dilaksanakan sebagai rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke-491 Kota Jakarta. 

Sandi tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB. Sebelum berziarah, Sandi melaksanakan upacara penghormatan terhadap arwah para pahlawan.

Dengan mengenakan jas berwarna hitam dan peci hitam Sandi berjalan menuju makam Muhammad Husni Thamrin. MH Thamrin sempat menjadi Wakil Wali kota Betawi (Batavia) pada tahun 1929. 

Kini, namanya diabadikan sebagai nama Jalan di Ibu Kota. Bersama dengan Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede dan keluarga MH Thamrin, Sandi menaburkan bunga. Upacara dan ziarah ini juga diikuti aparatur sipil negara di lingkungan Jakarta Pusat.


Wagub Sandiaga Uno ziarah ke makam pahlawan - Medcom.id/Nur Azizah.

Ziarah dilanjutkan dengan menaburkan bunga di makam pahlawan Ismail Marzuki. Ismail merupakan komponis besar di Tanah Air. Namanya diabadikan sebagai salah satu pusat seni di Jakarta Pusat.

"Lagunya masih enak dinikmati hingga sekarang. Tak lekang dimakan waktu. Dan kalau kita lihat ini adalah bentuk ekonomi kreatif yang masih beradaptasi di zaman sekarang," kata Sandi di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Juni 2018.

Sandi menyampaikan bahwa Thamrin maupun Ismail merupakan pahlawan yang tidak hanya memerdekakan Indonesia, tapi juga membangun kota Jakarta. "Mereka juga mengisi dengan langkah-langkah yang menggeliatkan ekonomi di wilayah Jakarta," pungkas dia. 




(REN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

5 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA