Pesan Surya Paloh di 48 Tahun Media Indonesia

Yogi Bayu Aji    •    Jumat, 19 Jan 2018 15:37 WIB
media indonesia
Pesan Surya Paloh di 48 Tahun <i>Media Indonesia</i>
Chairman Media Group Surya Paloh saat peringatan 48 tahun Media Indonesia. Foto: Medcom.id/Yogi Bayu Aji.

Jakarta: Chairman Media Group Surya Paloh meminta harian umum Media Indonesia tetap konsisten dalam mempertahankan jurnalistik profesional. Dia ingin, di usia ke-48 tahun, Media Indonesia terus memegang teguh pers yang bebas tetapi bertanggung jawab. 

"Mereka harus mampu mengembangkan pikiran-pikiranan sehingga masyarakat pada akhirnya mempunyai titik keseimbangan di dalam hak dan kewajiban yang mereka miliki," kata Surya di Gedung Indocater, Kompleks Media Group, Jakarta Barat, Jumat, 19 Januari 2018.

Menurut dia, sebagai institusi pers, Media Indonesia terus mengedukasi masyarakat. Dia pun ingin Media Indonesia terus menjaga solidaritas dalam membangun kinerja untuk menghasilkan produk terbaik. 

"Sebagai salah satu industri pers di negeri ini, (Media Indonesia) akan memberi suatu hadiah yang tidak terbatas, bukan hanya keluarga Media Indonesia, tetapi lebih luas kepada masyarakat," jelas Surya. 

Direktur Pemberitaan Media Indonesia Usman Kansong menjelaskan pada tahun ini, pihaknya mengusung "Indonesia Kini". Media Indonesia ingin menyesuaikan diri dengan perkembangan kekinian, baik dari sisi sosial maupun teknologi.

"Dari sisi sosial, masyarakat Indonesia yang makin menuntut keberagaman. Itu harus kita penuhi karena itu pesan Presiden Joko Widodo juga, bagaimana merawat dan menjaga keberagaman," ungkap Usman. 

Dari sisi teknologi, Media Indonesia akan melihat perkembangan media digital yang luar biasa. Pihaknya akan kreatif dan inovatif dalam menyesuaikan diri dengan mengembangkan portal mediaindonesia.com. 

Baca: Media Indonesia Sabet Juara I Media Cetak Berbahasa Terbaik

Usman juga melihat kondisi Indonesia yang mulai banyak diwarnai kreativitas anak muda. Generasi ini mulai memenuhi dunia politik dan ekonomi negara. 

Media Indonesia pun akan menggencarkan pemberitaan untuk memotivasi anak muda untuk menguasai ilmu pengetahuan, teknologi. Dengan begitu, mereka kelak dapat memimpin bangsa. 

Dia memastikan Media Indonesia akan berinovasi mulai dari perwajahan hingga konten jurnalistiknya. Pihaknya memulaikan dengan menyajikan berita dengan visi melihat ke depan. 

"Kita mulai berita kita enggak bisa seperti dulu, harus zaman now. Misalnya kita bercerita tentang hari ini dan besok. Tidak bercerita tentang kemarin. Kebanyak koran bercerita tentang kemarin. Hari ini lihat saja headline kita judulnya adalah 'Verifikasi Faktual Jalan Terus'. Itu buat masa depan," pungkas dia. 




(OGI)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA