HUT ke-48, Media Indonesia Gelar Festival Kopi

M Sholahadhin Azhar    •    Senin, 29 Jan 2018 10:08 WIB
kopimedia indonesiafestival kopi
HUT ke-48, <i>Media Indonesia</i> Gelar Festival Kopi
Direktur Pemberitaan Media Indonesia Usman Kansong (kedua dari kiri) dalam festival kopi MI. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Jakarta: Media Indonesia (MI) memasuki usia ke-48 berkiprah di industri media cetak Tanah Air. Memperingati usia yang hampir separuh abad ini, MI menggelar festival kopi di pelataran parkir Gedung MI, Kedoya, Jakarta Barat.

"Dengan mengedepankan slogan 'Indonesia Kini', Media Indonesia melihat kopi sebagai salah satu komoditas ekspor unggulan, dan sebagai produk kekinian perlu dijaga keberadaannya. Industri lokalnya terus dikembangkan," kata Direktur Pemberitaan Media Indonesia Usman Kansong di lokasi, Senin, 29 Januari 2018.

Acara yang digelar hingga besok ini adalah kerjasama antara MI dengan Komunitas Koperasi Kopi (Kokopi) dan Kopi United. Ada 25 lebih kedai kopi yang menyajikan 48 jenis kopi nusantara. Kopi Malabar, Gayo, Wamena, Temanggung, Batang, Mandailing, Sidikalang, Lampung, Toraja, Java Preanger, hingga Flores Bajawa tersaji lengkap.

Baca: Pesan Surya Paloh di 48 Tahun Media Indonesia

Usman berharap masyarakat antusias menyambut acara ini sehingga bisa menambah wawasan tentang ragam kopi lokal yang kaya rasa. "Memperoleh pengetahuan tentang kopi Indonesia yang beragam serta merasakan langsung nikmatnya jenis-jenis kopi unggulan nusantara," kata Direktur Utama Media Indonesia Firdaus Dayat.

Pantauan Medcom.id, lokasi festival ramai dipadati pengunjung. Acara dimulai dengan pembacaan doa bersama dan tos kopi antarpenikmat kopi. Tak hanya keluarga besar Media Group saja, masyarakat juga tampak menikmati sajian kopi di festival tersebut.




(OGI)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA