Menristekdikti Apresiasi Program OSC Metrotvnews.com

Whisnu Mardiansyah    •    Kamis, 07 Dec 2017 06:58 WIB
beasiswabeasiswa osc
Menristekdikti Apresiasi Program OSC Metrotvnews.com
Pemimpin Redaksi Metrotvnews.com Abdul Kohar menerima penghargaan dari Kemenristek DIKTI/Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah

Jakarta: Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Natsir mengapresiasi kontribusi Metrotvnews.com melalui program Online Scholarship Competition (OSC). Atas kontribusi tersebut OSC Metrotvnews.com diganjar Anugerah Kemahasiswaan 2017.

"Ini adalah wujud kebersamaan kami bersama Metrotvnews.com. Ini yang penting bisa menjalin hubungan yang lebih baik lagi," kata Muhammad Natsir di Hotel Atlet Century, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu 6 Desember 2017.

Pemimpin redaksi Metrotvnews.com Abdul Kohar menjelaskan program OSC yang memasuki tahun ketiga ini berharap semakin diperluas. Sebagai pelopor beasiswa online di Indonesia, anugrah ini diharapkan menjadi pemicu institusi lain mengadakan hal serupa.

Baca juga: OSC Metrotvnews.com Raih Anugerah Kemahasiswaan 2017 Kemenristekdikti

"Kedepan kami akan menambah jangkauan. Kami akan mengajak perguruan tinggi di luar Jakarta.  Harapan kami semakin banyak yang terlibat karena ini adalah kompetisi online pertama berhadiah beasiswa," jelasnya.

Dalam penganugrahan malam kemarin, Metrotvnews.com satu-satunya media yang mendapatkan anugerah kemahasiswaan 2017 untuk kategori lambaga donor dan mitra. Penerima anugerah lainnya berasal dari perusahaan perbankan BUMN dan perusahaan swasta.

OSC Metrotvnews.com tahun ini bekerja sama dengan 12 perguruan tinggi swasta ternama di Indonesia. Kuota yang disediakan mencapai 240 beasiswa S1 untuk siswa SMA/SMK sederajat.

Baca juga: Program OSC Hadirkan Mahasiswa dengan Kualitas Unggul

Perguruan tinggi swasta yang terlibat ialah Universitas Al-Azhar Indonesia, Universitas Mercu Buana, Universitas Multimedia Nusantara dan Universitas Trisakti. Kemudian Institute Teknologi Nasional (ITENAS), Universitas Kristen Maranatha dan Universitas Telkom.

OSC juga bekerja sama dengan Universitas Kristen Duta Wacana, Universitas Gajayana, Universitas Islam Malang, Universitas Katolik Widya Mandala (UKWMS) dan Universitas 17 Agustus 1945.



 


(CIT)

Dua Anak Novanto bakal Kembali Dipanggil KPK

Dua Anak Novanto bakal Kembali Dipanggil KPK

10 minutes Ago

Keduanya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang S…

BERITA LAINNYA