Medcom.id Resmi Diluncurkan

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 29 Nov 2017 05:44 WIB
metro tv
Medcom.id Resmi Diluncurkan
Chairman Media Group Surya Paloh didampingi Direktur Utama Medcom.id Muhammad Mirdhal Akib (kiri) memerhatikan layar ketika peluncuran situs berita Medcom.id ketika acara puncak HUT ke-17 Metro TV di Kedoya, Jakarta, Selasa (28/11). (Foto: MI/Rommy Pujian

Jakarta: Medcom.id resmi diluncurkan. Sebagai jaringan Media Group, Medcom.id akan menjadi "News Video Portal" yang menampilan multimedia dengan tidak hanya berupa teks dan foto, tetapi juga video, audio, grafis, dan videografis.

Peluncuran dilakukan secara langsung oleh Chairman Media Group Surya Paloh didampingi Direktur Utama Medcom.id, M Mirdal Akib di Kantor Media Group, Jalan Pilar Mas Raya, Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta.

"Sebagai bagian dari bergeraknya dunia jurnalistik yang berkembang cepat, maka dengan bangga kami mempersembahkan Medcom.id tranformasi dari Metrotvnews.com," kata Mirdal, Selasa malam, 28 November 2017.

Medcom.id diikhtiarkan bukan untuk menghadirkan jurnalisme baru, tapi 'jurnalisme lama', yakni jurnalisme yang merujuk kembali ke akarnya: sebuah tugas mulia yang memburu kebenaran lalu menyajikannya kembali kepada pembaca dengan niat lurus agar khalayak tercerahkan dan terberdayakan. 

Caranya, memperkokoh seluruh standar dan nilai jurnalistik yang selama ini dikenal: mengedepankan rasa ingin tahu disertai skeptisisme, check and recheck dan verifikasi ulang, serta memperkokoh nilai-nilai dasar etika jurnalistik.

Selain itu, Media Group juga mempersembahkan MetroXtend yaitu aplikasi over the top yang akan menjadi lokomotif media digital yang akan datang. Diharapkan keduanya bisa menyajikan informasi dengan menghadirkan jurnalisme berkualitas.  

"Medcom.id dan MetroXtend menjadi pionir di industri media digital karena mengemas digital jurnalistik dengan basis data digital dan tayangan tv dalam gadget berbasiskan aplikasi Hybrid OTT dan video on demand," tutup Mirdal.




(HUS)