9 Karyawan Kemendagri Masih Dirawat di RSPAD Gatot Subroto

M Sholahadhin Azhar    •    Kamis, 12 Oct 2017 10:20 WIB
penyerangan kantor kemendagri
9 Karyawan Kemendagri Masih Dirawat di RSPAD Gatot Subroto
Salah satu korban penyerangan di kantor Kementerian Dalam Negeri masih dirawat di RSPAD Gatot Subroto--Metrotvnews.com/M Sholahadhin Azhar

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak sembilan korban penyerangan di kantor Kementerian Dalam Negeri masih dirawat di RSPAD Gatot Subroto. Tiga diantaranya mengalami luka berat.  

"Mereka anggota Pamdal, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan satu office boy," kata Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Arief M Edhie melalui pesan singkat, Kamis 12 Oktober 2017.

Tiga orang mengalami luka berat akibat lemparan pecahan pot yang berada di kantor Kemendagri. Salah satu korban, Tandiono, menyebut dirinya dilempar batu oleh massa.  Ia terluka berat hingga kepalanya harus dijahit 15 jahitan untuk menutup luka.

Baca: Kantor Kemendagri Diserang

Kerusakan yang terjadi antara lain beberapa pot bunga, empat mobil di lingkungan Kemendagri, kaca di gedung F dan Gedung D serta pos Pamdal di dekat masjid Kemendagri.

Identitas korban penyerangan bernama Sigit Saputra, Ahmad Basri, Deny Ikbalia, Bambang Armando, Rahmat Hidayat, Tandiono, Fajar Sugeng, Beni Sumitra dan Sukirman. Kemendagri berupaya agar para korban dapat segera sembuh.

Baca: Kemendagri Laporkan Insiden Penyerangan dan Perusakan

Pada Rabu malam, 10 Oktober 2017, Ibu Menteri Dalam Negeri Erni Guntarti mengunjungi para korban di RSPAD. "Beruntung tidak ada korban jiwa," kata dia saat berkunjung.  

Kemendagri kemarin diserang sekelompok orang dari Tolikara, Papua, yang tak puas dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Pilkada di Tolikara. Massa yang menerobos masuk dari pintu depan melempari properti Kemendagri dengan batu dan pecahan pot. Saat ini 15 pelaku penyerangan telah diamankan di Polda Metro Jaya.


(YDH)