Sandiaga: Saya tak Pernah Membayangkan Kembali Pakai Seragam

Whisnu Mardiansyah    •    Kamis, 12 Oct 2017 09:17 WIB
pilkada dki 2017
Sandiaga: Saya tak Pernah Membayangkan Kembali Pakai Seragam
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno-Antara/Hafidz Mubarak

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari ini, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno melakukan fitting pakaian dinas. Usai melakukan fitting pakaian dinas, Anies dan Sandi melakukan pemotretan.

Sandi mengatakan tak terbayang kembali mengenakan seragam. "Ini saya pribadi pertama kali pakai seragam, setelah lama tidak pakai seragam," kata Sandi di Jalan Tirtayasa II No. 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 12 Oktober 2017.

Dia mengatakan, baru memiliki satu baju dinas. Pakaian dinas Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih disiapkan penjahit langganan Pemprov DKI Jakarta. "Enggak pernah membayangkan pakai seragam," ucapnya.

Baca: Nobar Pelantikan Anies-Sandi akan Terasa Seperti di Istana

Rencananya, Anies dan Sandi akan dilantik Presiden Joko Widodo pada 16 Oktober 2017 di Istana Presiden. Sandi mengatakan tidak ada persiapan khusus, jelang pelantikan. "Normal saja olah raga, tidur yang cukup dan banyak doa," terangnya.

Tim Anies Sandi sudah menyiapkan sejumlah hal untuk pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies-Sandi. Salah satunya, membuka kawasan Balai Kota untuk umum di hari pelantikan.

"Jadi akan ada nonton bareng di banyak titik, ada 15 titik, 3 di balkot, 12 di berbagai wilayah," kata juru bicara tim Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak saat jumpa pers di Jalan Tirtayasa II, Jakarta Selatan, Rabu 11 Oktober 2017.

Baca: Warisan Djarot untuk Anies-Sandi

Meski tak secara langsung, Naufal memastikan warga yang nobar bakal merasakan sensasi berada langsung di Istana Negara, tempat pelantikan. Di setiap titik akan disediakan teknologi virtual reality.

Berbagai macam prosesi dan perayaan dipersiapkan tim Anies-sandi bersama Pemprov DKI Jakarta di hari pelantikan Senin 16 Oktober. Perayaan berlangsung dari sore hari hingga malam.

Acara dipusatkan di halaman Gedung G komplek Balai Kota. Di sana, disediakan panggung rakyat yang diperkirakan cukup untuk menampung 2.000-3.000 warga.


(YDH)