Maftuh Basyuni di Mata Boediono

Deny Irwanto    •    Rabu, 21 Sep 2016 14:54 WIB
obituari
Maftuh Basyuni di Mata Boediono
Mantan Menteri Agama Maftuh Basyuni. Foto: Antara/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Wakil Presiden Boediono merasa kehilangan atas meninggalnya mantan Menteri Agama Muhammad Maftuh Basyuni.

Saat melayat ke rumah duka bersama sang istri, Boediono telihat begitu kehilangan.

"Bapak Maftuh Basyuni ini orangnya sangat lembut, sopan dan baik. Itu terlihat dari beliau kepada saya dan keluarga dan beliau tidak mengeluh ketika menderita sakit," ujar Boediono di rumah duka, Jalan Pengadegan Barat No. 12, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2016).

Boediono menegaskan, selama Maftuh Basyuni bergabung di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ia dikenal sosok berwibawa. Bahkan Basyuni tidak pernah membedakan teman untuk diajak berdiskusi.

Boediono juga menyampaikan rasa belasungkawa atas kepergian Basyuni. Dia berdoa agar Basyuni bisa tenang di sisi Sang Pencipta.

"Saya beserta istri mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya bapak Maftuh Basyuni. Semoga amal ibadahnya di terima di sisi Allah SWT dan keluarganya di beri ketabahan," kata Boediono.

(Baca juga: Mantan Menag Maftuh Basyuni Meninggal)

Basyuni meninggal pada pukul 18.30 WIB di RSPAD Gatot Subroto. Kabar meninggalnya Maftuh dibenarkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. "Iya benar beliau telah wafat," ujar Lukman kepada Metrotvnews.com melalui pesan WhatsApp, Selasa 20 September 2016.

Pria yang lahir di Rembang, Jawa Tengah pada 4 November 1939 itu sempat dirawat di RSPAD karena sakit yang dideritanya. Ia sempat dijenguk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Selain menjabat Menteri Agama RI, ia juga sempat menjabat sebagai Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) periode 2014-2017.


(MBM)

Paslon Positif Narkoba, Parpol Pengusung Bisa Cari Pengganti
Pilkada Serentak 2017

Paslon Positif Narkoba, Parpol Pengusung Bisa Cari Pengganti

35 minutes Ago

"Kalau ada salah satu pasangan tidak memenuhi syarat, KPU akan menginformasikan kepada par…

BERITA LAINNYA
Video /