Sumarsono Tinjau Langsung Lokasi Jatuhnya Lift Blok M Square

Ilham wibowo    •    Jumat, 17 Mar 2017 20:19 WIB
lift jatuh
Sumarsono Tinjau Langsung Lokasi Jatuhnya Lift Blok M Square
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono meninjau langsung lokasi jatuhnya lift Blok M Square. (MTVN/Ilham Wibowo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono meninjau langsung lokasi jatuhnya lift Blok M Square, Jakarta Selatan. Ia menyesalkan terjadinya peristiwa tersebut.

Soni sapaan Sumarsono tiba sekitar pukul 18.40 WIB. Dirinya kemudian menyaksikan suasana lift yang telah diberi garis polisi beberapa menit.

"Ini musibah, tidak ada unsur kesengajaan. Atas nama pemprov, ikut menyesalkan kejadian ini," ujar Soni di lokasi kejadian, Jumat 15 Maret 2017.

Soni memastikan, lift tersebut jatuh lantaran kelebihan beban penumpang. Ia juga menyesali para penumpang yang tidak memperhatikan tanda peringatan bahaya.

"Alarm sudah bunyi overload. Dipaksa masuk hampir dua kali lipat. Karena tak kuat nahan, perlahan lahan melorot ke lantai 5 ke lantai 3 hingga ke bawah," ujarnya.

Soni menambahkan, pihak Blok M Square akan memberikan pertanggungjawaban bagi korban luka berat maupun ringan.

"Karena kejadiannya ada di Blok M Square, walaupun faktor utama kesadaran pengguna itu sendiri, kecuali kalau (sling) putus, kita bisa sebut ini perawatan tidak baik," ujarnya.


(LDS)