Naik Grab Lebih Aman, Mudah, dan Menguntungkan

Gervin Nathaniel Purba    •    Sabtu, 08 Dec 2018 09:02 WIB
grab
Naik Grab Lebih Aman, Mudah, dan Menguntungkan
Grab Indonesia meluncurkan kampanye #MajuLebihDekat

Jakarta: Kenyamanan, keamanan, dan kemudahan menjadi harapan utama masyarakat dalam menggunakan suatu jasa. Jika mengabaikan ketiga faktor tersebut akan sulit untuk menjaga bisnis tetap berjalan.

Menanggapi keinginan tersebut, Grab Indonesia meluncurkan kampanye #MajuLebihDekat. Melalui kampanye ini Grab Indonesia ingin menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih aman, mudah, dan menguntungkan bagi penumpang dan mitra pengemudi.

"Pelanggan dan mitra pengemudi akan melihat dan merasakan berbagai perbaikan yang akan membuat perjalanan bersama Grab lebih aman, mudah, dan menguntungkan," ujar Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar, di Lippo Kuningan, Jakarta, Kamis, 6 Desember 2018.

Untuk membuktikan rasa aman, mudah, dan menguntungkan itu, Medcom.id ikut bersama mitra pengemudi GrabCar mencari penumpang di sekitar wilayah Kuningan, Jakarta Selatan. Sepanjang perjalanan, mencari penumpang butuh kesabaran dan pandai melihat peluang.

Akhirnya, kami berhasil mendapatkan penumpang yang dijemput dari Max Coffee Lippo Kuningan, menuju ke kawasan Jalan Karet Belakang. Penumpang yang kami bawa bernama Aryo, dia bersama seorang temannya.

Aryo mengaku sangat menikmati menggunakan Grab dalam kegiatan sehari-hari. Dia menggunakan layanan Grab untuk berangkat ke kantor. Dia sangat terbantu dengan berbagai fitur yang dihadirkan di aplikasi Grab.

"Masih lumayan enak,” tutur Aryo kepada Medcom.id.

Ilham, selaku mitra pengemudi mengaku telah menerima banyak keuntungan dari hasil kerja kerasnya selama ini. Kini, pria asal Pamulang itu mengaku memiliki kehidupan yang lebih baik setelah bekerja selama dua tahun.

“Sehari, saya bisa mendapat 205 berlian (senilai Rp425 ribu). Jika kita bekerja dengan tulus, maka hasil yang bagus akan kita peroleh,” kata Ilham, yang sehari-harinya sering mencari penumpang di kawasan Jakarta Pusat.

 
Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar (Foto:Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba)

Kembali soal kampanye #MajuLebihDekat, Grab Indonesia meluncurkan berbagai fitur dalam meningkatkan pengalaman berkendara yang lebih aman, mudah, dan menguntungkan bagi penumpang dan mitra pengemudi.

Perjalanan dengan Grab Lebih Aman

Ada tiga fitur yang ditawarkan Grab, yakni Tombol Darurat (SOS button), Bagikan Lokasi Perjalanan, dan penyamaran nomor telepon pribadi.

Pada Tombol Darurat, pelanggan dapat memasukkan tiga kontak keluarga atau orang terdekat dalam aplikasi untuk bisa langsung dihubungi jika penumpang merasa dalam situasi yang darurat. Jika dalam situasi bahaya, dengan menekam tombol darurat, pesan langsung terkirim ke ketiga nomor tersebut.

Kemudian Fitur Bagikan Lokasi Perjalanan, penumpang dapat membagikan tautan yang terhubung pada perjalanannya bersama Grab kepada orang-orang terdekat yang dapat dipantau secara real-time.

Fitur penyamaran nomor telepon pribadi, nantinya mitra pengemudi dan penumpang tidak akan memiliki akses kepada nomor telepon pribadi masing-masing. Masing-masing nomor akan disamarkan ketika menelepon. Misal, 0857813xxxxx. Namun fitur ini masih dalam tahap uji coba dan akan dioperasikan dalam waktu dekat.

Perjalanan dengan Grab Lebih Mudah

Grab menghadirkan fitur pesan foto pada GrabChat. Pengguna dapat mengirimkan foto kepada pengemudi sebagai patokan lokasi penjemputan.

Selain itu, ada juga pesan suara/voice note. Pengguna dapat mengirimkan pesan suara dalam  GrabChat untuk memudahkan komunikasi.

Lalu dengan adanya detail lokasi penjemputan (POI) dan entrance POI Grab terbaru memastikan banyak titik penjemputan terbaru pada pusat perbelanjaan, pasar tradisional, dan bandara. Saat ini, lebih dari 1,8 juta POI telah dimasukkan ke dalam aplikasi Grab di Indonesia.

Perjalanan dengan Grab Lebih Nyaman

Pengguna dapat mengubah tempat tujuan meskipun sudah dalam perjalanan. Melalui fitur mengubah tujuan perjalanan(change destination), Grab memungkinkan pengguna untuk mengubah tujuan perjalanan kapan saja. Tarif juga akan disesuaikan kemudian.

Terakhir dan yang tidak kalah penting juga adalah fitur pembatalan pesanan. Kini Grab menyediakan fitur cancel anytime yang memungkinkan para penumpang untuk membatalkan pemesanan setelah proses pencarian armada dimulai dan sebelum mendapatkan mitra pengemudi.

Selain untuk pengguna, Grab juga memberikan manfaat dan kenyamanan bagi mitra pengemudi. Dari sisi perjalanan lebih menguntungkan, Grab meluncurkan program GrabBenefit dan Perlindungan Asuransi.

Melalui program tersebut, mitra pengemudi mendapatkan keuntungan spesial untuk mendukung mobilitas dan performa, seperti servis kendaraan, diskon makanan, dan layanan potong rambut. Mitra pengemudi juga dilindungi asuransi perjalanan pribadi.

Dari segi perjalanan lebih mudah, mitra pengemudi dapat menggunakan pesan foto dan pesan suara di GrabChat. Pesan suara menjadi sangat penting dalam menghindari risiko kecelakaan saat berkomunikasi dengan pengguna sembari mengemudi.

Selain itu, Grab juga menghadirkan fitur Destinasi Saya bagi mitra pengemudi dalam meningkatkan kemudahan dalam mendapatkan pelanggan. Fitur tersebut memprioritaskan pelanggan yang sejalan dengan preferensi destinasi mitra pengemudi, memberikan fleksibilitas yang baik.


(ROS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA