Bos Snowbay Waterpark Akan Menjalani Rehabilitasi

Siti Yona Hukmana    •    Rabu, 11 Jul 2018 06:00 WIB
narkobakasus narkoba
Bos Snowbay Waterpark Akan Menjalani Rehabilitasi
Ilustrasi Medcom.id/Mohammad Rizal.

Jakarta: SD, bos Snowbay Waterpark di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sudah ditetapkan tersangka oleh Polda Metro Jaya. Warga Negara Korea Selatan itu ditangkap akibat penyalahgunaan narkotika. 

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Calvijn Simanjuntak mengatakan, DS saat ini sedang menjalani assesment di Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) untuk rehabilitasi.

"Kalau tersangka ya tersangka, tapi kita lakukan assessment nanti hasilnya rehab," kata Calvijn di Polda, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa 10 Juli 2018.

Baca: Bos Snowbay Mengaku Konsumsi Sabu

Calvijn menjelaskan, pilihan rehabilitasi dilakukan karena polisi tidak menemukan barang bukti pada tersangka. Selain itu, DS juga dinilai kooperatif saat dilakukan interogasi.

"Dia akui (menggunakan narkoba), kooperatif. Kita assesment, karena enggak ada barang bukti," ungkap Calvijn.

Sementara untuk tempat rehabilitasinya, Calvijn mengaku belum bisa memastikan. Menurutnya, keputusan itu diserahkan kepada BNNK.

"Saya serahkan ke BNNK. Nanti pas assesmentnya, saya rasa rawat, rawat inap. Tapi tunggu dari hasil. Biasanya mereka menunjuk rumah sakit pemerintah," jelas Calvijn.

Baca: Bos Snowbay Ditangkap Terkait Kasus Narkoba

DS sebelumnya ditangkap di Apartemen Kemang Village, Senin, 9 Juli 2018 malam. Dia sempat digeledah oleh polisi namun tak ditemukan barang bukti narkoba.

Polisi kemudian melakukan tes urine kepada WN Korsel tersebut. Hasilnya DS positif mengonsumsi amphetamine dan methamphetamine.


(DEN)