Uji Coba Underpass Mampang tak Buat Kemacetan Baru

Dhaifurrakhman Abas    •    Rabu, 11 Apr 2018 10:16 WIB
proyek underpass
Uji Coba <i>Underpass</i> Mampang tak Buat Kemacetan Baru
Underpass Mampang-Kuningan diuji coba - Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas.

Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi menguji coba perlintasan bawah (underpass) Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan hari ini. Uji coba tak menemukan kendala. 

"Sejauh ini positif lancar-lancar saja. Ketika kita buka, arus yang tadinya mengekor panjang berubah jadi lancar dalam lima menit," kata Kepala Dinas Bina Marga Yusmada Faizal, di pintu masuk underpass Mampang, Jakarta Selatan, Rabu, 11 April 2018.

Meski demikian, pemangku kebijakan akan terus meninjau efek uji coba jalur baru tersebut. Khususnya arus di Jalan Tendean dan Gatot Subroto. 

Yusmada menyebut, pihaknya akan mengumpulkan data-data dari laporan kepolisian maupun warga yang melintas di jalur itu. "Ini pengaruhnya kita lihat nanti Gatot Subroto seperti apa Tendean seperti apa,” ujar dia.

(Baca juga: Uji Coba Underpass Matraman Ganggu Operasional TransJakarta)

Sementara itu, Kasatlantas Polres Jakarta Selatan, AKBP Kristyanto mengatakan masih terdapat titik kemacetan saat uji coba. Namun, kemacetan masih dalam batas yang wajar.

“Itu biasa ya, kepadatan seperti itu, sejauh ini cukup membantu lalu lintas di Tendean dan Gatot Subroto, cukup menarik lalu lintas di sana,” tutur dia. 

Underpass Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan resmi diuji coba pagi tadi. Uji coba rencananya akan dilaksanakan selama sepekan. 

Kemarin, Pemprov DKI juga melakukan uji coba pada underpass Matraman. Namun, pembukaan jalur baru itu justru membikin kemacetan di titik lain. 






(REN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA