IDN Media Danai Layanan Cetak Dokumen Gratis, Cetaku

Pelangi Karismakristi    •    Rabu, 18 Apr 2018 19:18 WIB
start up technology
IDN Media Danai Layanan Cetak Dokumen Gratis, Cetaku
Ambassadors Cetaku. Foto: Dok. IDN Media

Jakarta: Platform online print for free untuk mahasiswa, Cetaku berhasil mendapatkan pendanaan tahap awal oleh IDN Media. Dari investasi ini diharapkan Cetaku dapat mempercepat pertumbuhan pengguna, memperluas komunitas dan perekrutan tim serta pengembangan produk.

Founder & CEO IDN Media Winston Utomo menilai bahwa platform ini sangat kuat dan berguna bagi mahasiswa Indonesia. Sebab dalam waktu singkat Cetaku telah membangun sebuah plaform yang revolusioner dengan basis pengguna yang dapat memberi perubahan.

"Kami sangat gembira dengan invetasi ini dan sangat antusias Cetaku telah menjadi bagian dari keluarga kami. Visi kami mengenai masa depan Indonesia selaras dengan Cetaku. Dalam waktu singkat, Cetaku telah membangun sebuah platform yang revolusioner dengan basis pengguna yang mampu membuat perubahan positif bagi pembaca dan komunitas kami," kata Winston dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 18 April 2018.

Sementara itu, Founder & CEO Cetaku Antonius Chandra menjelaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kehidupan dan pendidikan mahasiswa di Indonesia. Cetaku juga menwarkan produk Student Ambassador as a Service (SAaaS), yaitu para mahasiswa berkesempatan mendapat pengalaman kerja sebagai duta brand untuk perusahaan besar di kampus mereka.
 
"Ini adalah misi yang mendasari Cetaku. Bersama dengan IDN Media, kami sangat bersemangat untuk menyongsong masa depan dan yakin dapat membawa perubahan positif bagi Indonesia," tutur Antonius.

Cetaku merupakan platform online untuk mahasiswa. Nantinya user yang terdaftar bisa mengunggah tugas atau karya ilmiah mereka untuk dapat dicetak dan dikirim, tidak dipungut biaya. Sebagai gantinya, Cetaku akan menempatkan iklan pada halaman materi yangakan diterima oleh user tersebut. Penempatan iklan ini dapat menyesuaikan kebutuhan brand dengan profile dari mahasiswa itu sendiri.

Dilihat dari sisi sosial, bisnis ini membangun citra positif bagi perusahaan yang turut memasang iklan dan juga meningkatkan efektivitas dari hasil kampanye iklan. Cetaku telah mengumpulkan data pengguna yang terdiri lebih dari 50 ribu mahasiswa, dan 400 duta mahasiswa yang tersebar di lebih dari 300 universitas di seluruh Indonesia.

 


(ROS)