Kapolri Pastikan Penyerang Kemendagri Diproses

M Rodhi Aulia    •    Kamis, 12 Oct 2017 20:20 WIB
penyerangan kantor kemendagri
Kapolri Pastikan Penyerang Kemendagri Diproses
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: MTVN/Lukman Diah Sari.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan penyerangan Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) adalah tindak pidana. Kepolisian tidak segan-segan menindaklanjuti kasus itu.

"Jadi ini ditangkap oleh Polda Metro Jaya, tetap akan kita proses," kata Tito usai rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 12 Oktober 2017.

Tito meminta penyerangan dan penggunaan kekerasan tak terjadi lagi. Apalagi perilaku brutal itu sampai melukai orang dan menghancurkan sesuatu.

"Perlu kita lihat akar masalahnya untuk perbaikan ke depan. Apa akar masalahnya? Akar masalahnya adalah kontestasi politik yang kurang sehat di Papua," ungkap dia.

Kapolri menginstruksikan Kapolda Papua  Irjen Boy Rafli Amar dapat bekerja sama dengan Pangdam Cenderawasih Mayjen George Elnadus Supit, Gubernur Papua Lukas Enembe, Majelis Rakyat Papua (MRP), dan Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) agar dapat menenangkan masyarakat. Terutama, mereka yang mengalami pemungutan suara ulang (PSU).

"Saya paham betul barisan merah putih ini, ini mereka mungkin menyuarakan ketidakpuasan mereka karena calon mereka dikalahkan di MK. Tapi apapun juga keputusan MK adalah final dan binding. Jadi kalau seandainya mereka melakukan kekerasan di Jakarta, di Papua, proses hukum harus tegak," pungkas dia.


(OGI)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA