Korpri Buat Toko Online Khusus ASN

Nur Azizah    •    Selasa, 29 Nov 2016 10:58 WIB
hut korpri
Korpri Buat Toko Online Khusus ASN
Ketua Dewan Pengurus Kopri Nasional (DPKN) Zuldan Arif Fakruloh di samping Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono -- MTVN/Nur Azizah

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo meresmikan toko online Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri). Toko online itu diberi nama Toktok.id.

Ketua Dewan Pengurus Kopri Nasional (DPKN) Zuldan Arif Fakruloh mengatakan, Korpri telah mengubah paradigma untuk lebih bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Hadirnya Toktok.id, diharapkan bisa meningkatkan ekonomi para aparatur sipil negara (ASN) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

"Inilah toko para ASN dan keluarga besarnya. Di dalamnya ada banyak keuntungan. Bapak Presiden tadi mengapresiasi," kata Zudan di Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016).

Zuldan mengklaim, Toktok.id bisa memenuhi kebutuhan belanja harian dan bulanan ASNdi seluruh Indonesia. Cara transaksinya bisa dengan tunai, transfer, debit, atau kredit.

"Karena sifatnya khusus, Toktok.id hanya melayani anggota Kopri dan keluarganya," tegasnya.

Sementara itu, Jokowi memerintahkan semua ASN terus berinovasi. Mereka juga diinstruksikan menghilangkan berbagai kendala yang bisa mengurangi produktivitas dan memperlambat laju pembangunan nasional.

(Baca: Jokowi Instruksikan Korpri Profesional dalam Pilkada)

Korpri yang akan bertransformasi menjadi Korps Profesi ASN harus menjadi pusat lahirnya loncatan kemajuan. Mereka yang memegang status ASN diminta menjaga kode etik profesi dan mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa.

"Jajaran Korpri di manapun bekerja, saya ucapkan selamat menunaikan tugas, lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara. Korpri, maju terus!" Teriak Jokowi mengakhiri sambutannya.


(NIN)