KPK akan Menyambangi PPP

Achmad Zulfikar Fazli    •    Jumat, 15 Sep 2017 09:11 WIB
kpkppp
KPK akan Menyambangi PPP
Lambang KPK. Foto: MI/Rommy Pujianto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Pencegahan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyambangi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pertemuan ini dilakukan untuk membahas soal mencegah praktik korupsi di Tanah Air.

Pertemuan dengan KPK ini bakal digelar di kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Jalan Tebet Barat IX, Jakarta Selatan, pukul 09.00 WIB, Jumat 15 September 2017. PPP pun menganggap, korupsi yang melibatkan elite di pusat maupun daerah jadi salah satu pekerjaan rumah yang harus segera dituntaskan

"PPP sebagai salah satu parpol yang memiliki kepedulian terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia melihat persoalan korupsi politik harus segera diakhiri," Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi, Jumat 15 September 2017.

Menurut dia, pertemuan dengan KPK adalah solusi konkret agar korupsi politik bisa diminimalisasi. Diskusi nanti diharapkan bisa menghasilkan pemikiran terbaik terkait rekrutmen politik bersih serta pengelolaan keuangan yang akuntabel. 

Dengan dorongan KPK, PPP ingin berada di garda depan dalam pemberantasan korupsi. "Paling tidak pengelolaan keuangan PPP tahun ini mendapat predikat WTP (wajar tanpa pengecualian) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan)," kata dia.

Kunjungan KPK ke partai politik ini sudah dilakukan beberapa waktu belakangan. Mereka sempat mendatangi PDI Perjuangan, NasDem, serta Demokrat. Lembaga Antirasuah berdiskusi tentang upaya mewujudkan politik berintegritas untuk mencegah korupsi di partai politik.



(OGI)

Bekas Bos Gunung Agung Dipanggil KPK

Bekas Bos Gunung Agung Dipanggil KPK

16 minutes Ago

Made Oka Masagung akan dimintai keterangan atas kasus dugaan korupsi proyek pengadaan KTP elekt…

BERITA LAINNYA