Calon Dokter Masa Depan Mendapat Rp300 Juta dari ICHITAN

Anindya Legia Putri    •    Rabu, 19 Apr 2017 07:15 WIB
minuman kemasan
Calon Dokter Masa Depan Mendapat Rp300 Juta dari ICHITAN
Indri Maudia dan ibunda tak kuasa menahan haru menerima hadiah Rp300 juta dari ICHITAN (Foto:Metrotvnews.com/Anindya Legia Putri)

Metrotvnews.com, Jakarta: Rezeki memang Tuhan yang mengatur. Namun, rezeki nomplok yang diterima seorang siswi Sekolah Dasar (SD) ini membuat orang ternganga. Betapa tidak, siswi kelas 6 bernama Indri Maudia mendadak menjadi jutawan setelah menemukan tutup botol berhadiah uang Rp300 juta.

Keberuntungan besar Indri bermula dari hal kecil. Di tengah dahaga yang melanda, gadis berusia 10 tahun itu membeli sebotol ICHITAN Yen Yen Liang Teh di sebuah minimarket, tak jauh dari stasiun di kawasan Tangerang, Banten, Minggu, 9 April 2017. Setelah Indri meneguk kesegaran ICHITAN Yen Yen Liang Teh, Indri membaca tulisan yang tertera di balik tutup botol. Ia pun terbelalak tatkala mendapati dirinya memenangkan uang Rp300 juta dari program "Mendadak Jutawan."

Indri langsung bergegas menemui ibunya yang sedang menukarkan tiket kereta untuk kembali pulang. Setelah bertemu ibunya ia langsung menunjukkan tutup botol ICHITAN tersebut, namun sang ibu pun tidak mengerti sama sekali mengenai hal itu. Mereka bingung dan berpikir bahwa ini mungkin tidak benar serta nyata hingga tutup botol ICHITAN tersebut hampir saja dibuang.

Namun setelah berpikir dan sang anak merasa pernah melihat promosi program tersebut di berita serta iklan di televisi, mereka bergegas kembali ke Alfa Express tempat Indri membeli ICHITAN untuk menanyakan kepada staff Alfa Express apakah program berhadiah ini benar. Kemudian, mereka meminta bantuan untuk mengecek di internet. Setelah yakin, mereka meminjam telepon untuk segera melakukan validasi ke call center ICHITAN.

“Awalnya saya tidak percaya dengan program ini, sampai saya akhirnya telepon ke call center ICHITAN dan tanpa saya duga Mr. Ichitan langsung datang sendiri bawa uang Rp300 juta, dan memberikan langsung kepada Indri di rumah,” kata ibunda Indri, Maesaroh.


 
Maesaroh dan Indri menerima langsung hadiah Rp300 juta dari Pendiri dan CEO ICHITAN Group Mr. Tan Passakornnatee yang bertandang ke rumah mereka di Poris, Tangerang, Rabu, 12 April 2017. Mereka menangis berpelukan dan tak henti mengucapkan syukur.

Indri berasal dari keluarga sederhana. Ia sulung dari tiga bersaudara. Sang ayah, Oka Syahbana (39), bekerja sebagai penjual jamu seduh, dan Maesaroh (39) hanya ibu rumah tangga biasa. Mereka tinggal di sebuah rumah mungil bersama neneknya yang sudah 8 bulan tidak bisa berjalan.

Mendapatkan uang ratusan juta memuluskan cita-cita Indri untuk menggapai impian menjadi dokter. Perempuan yang langganan juara kelas itu berencana melanjutkan sekolah ke salah satu SMP Negeri terbaik di Tangerang.



Bagian cerita yang paling menyentuh ketika Indri berniat untuk membantu biaya pengobatan neneknya. “Sudah 8 bulan nenek enggak bisa jalan karena jatuh di kamar mandi. Keluarga enggak punya uang buat bawa nenek ke rumah sakit. Kita cuma bisa bawa nenek ke Puskesmas dekat rumah. Aku mau nenek bisa jalan lagi, aku kasihan lihat nenek kesakitan, makanya aku mau jadi dokter supaya nanti bisa bantu orang yang enggak punya uang juga,” kata Indri.

Di sela-sela pertemuan dengan Indri dan keluarga, Mr. Ichitan bercerita bahwa keadaan Indri mengingatkan akan masa lalunya.

“Ini hal yang tidak mudah untuk menjadi siswa yang berprestasi di sekolah, di mana ia harus membantu ibunya untuk merawat nenek yang sakit, sekaligus menjaga kedua adiknya. Namun pada waktu yang bersamaan ia harus tetap fokus dengan sekolahnya. Maka dari itu saya langsung terbang dari Thailand untuk memberikan hadiah kepada Indri, sekalipun saya baru saja tiba di Thailand dua hari yang lalu untuk merayakan Songkran New Year bersama keluarga. Saat saya mendengar kisah Indri, saya tersentuh dan saya merasa harus bertemu langsung dengannya. Saya berharap hadiah ini bisa membantu Indri menggapai cita-citanya," kata Mr. Ichitan.

 

Kebahagiaan tak hanya dirasakan Indri. Penjaga minimarket tempat Indri membeli ICHITAN juga mendapat hadiah spesial dari Mr. Ichitan. Dede Kurnia, penjaga toko, kaget bercampur gembira saat diberi hadiah sebuah smartphone keluaran terbaru oleh Mr. Ichitan.

"Saya senang sekali. Kami memang sejak dulu menjual ICHITAN. Kami juga selalu memberikan informasi mengenai program 'Mendadak Jutawan' dari ICHITAN," ujar Dede.

Indri Maudia merupakan pemenang ketiga dalam program "Mendadak Jutawan" yang diselenggarakan ICHITAN. Sebelumnya, Eva Suryani yang berdomisili di Kemayoran, Jakarta Pusat, memenangkan hadiah serupa. Begitu juga Vickay Safitri, ibu tunggal dari Tangerang, mengantongi Rp300 juta.



Setelah kemenangan mereka, masih tersisa 27 botol lagi yang berisi hadiah Rp300 juta. Program ini serempak diadakan di seluruh Indonesia dari 1 April hingga 31 Juli 2017.

Ayo, beli ICHITAN sekarang dan lihat tutup botolnya. Bukan tak mungkin, Anda calon jutawan berikutnya!
(ROS)